Beranda Olahraga porda Final Derby, Tenis Ganda Campuran Kota Bogor Kandaskan Tuan Rumah

Final Derby, Tenis Ganda Campuran Kota Bogor Kandaskan Tuan Rumah

Aksi petenis Kota Bogor, Ni Putu Armini saat turun di final tunggal putri dan meraih medali perak. Sementara pada final ganda campuran bersama I Made Bagus meraih medali emas usai menundukkan wakil Kabupaten Bogor, Achmad Imam/Novela Reza di lapangan tenis Pemkab Bogor, kemarin.

CIBINONG – RADAR BOGOR, Derby kembali terjadi di partai final tenis lapang di nomor mix double yang dimenangkan oleh Kota Bogor atas tuan rumah  yang bertanding di Lapang Tenis Komplek Kantor Bupati, Minggu (14/10/2018).

Di partai final mix double, Kota Bogor yang diperkuat I Made Bagus dan Putu Armini, sukses mempermalukan Kabupaten Bogor Achmad Imam dan Novela Reza dua set sekaligus dengan skor 6-2 pada set pertama, dan 6-3 di set kedua.

Ketua Pengcab Persatuan Lapangan Tenis Indonesia (Pelti) Kota Bogor, Rendra Sasono mengaku bangga atas kontribusi medali emas yang diraih atletnya dari nomor mix double.

radarbogor universitas terbuka

“Sejauh ini atlet kami sudah menyumbangkan satu medali emas, satu perak, dan dua medali perunggu untuk Kontingen Kota Bogor, di ajang Porda 2018,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan pelatih tenis Kota Bogor, Tjahya. Menurutnya,  capaian satu emas tersebut sudah memenuhi target yang ditargetkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terhadap Pelti.

“Kami ditargetkan satu emas, dan alhamdulillah anak-anak berhasil menjawabnya dengan mempersembahkan emas tersebut untuk Kota Bogor dari nomor mix double,” kata guru olahraga SMPN 11 Bogor itu.

Ia juga mengaku, pada partai final kedua atletnya terus melakukan permainan cepat sejak set pertama, terbukti beberapa poin mampu menjauhkan skor dari tuan rumah.

“Sebelumnya atlet ditekan oleh tuan rumah, namun sesudah itu giliran kami menekan sampai set kedua berakhir. Karena, beberapa kesalahan lawan dimanfaatkan benar dan berbuah poin,”pungkasnya. (nal/c)