Beranda Olahraga porda Menahan Sakit Saat Bertanding

Menahan Sakit Saat Bertanding

BERJUANG: Lifter Kota Bogor, Muhammad Furqon saat beraksi di gedung Kesenian dan Olahraga Kabupaten Bogor, Rabu (10/10) lalu.

CIBINONG–RADAR BOGOR,Untuk meraih kesuksesan tentu dibutuhkan perjuangan. Hal itu disadari betul oleh lifter Kota Bogor, Muhammad Furqon.

Di balik medali emas yang disumbangnya bagi Kota Hujan pada Porda XIII Jawa Barat 2018, ia harus berjuang dalam kondisi tubuh yang sedang tidak fit 100 persen.

Furqon mampu mengumpulkan total angkatan 270 kilogram di kelas 45 kg cabor angkat besi yang berlang­sung di Gedung Kesenian dan Olahraga Kabupaten Bogor, Rabu (10/10).

radarbogor universitas terbuka

Hasil tersebut jauh di atas pesaingnya dari Kabupaten Indramayu, yakni Bima Fernandez dengan total angkatan 239 kg dan Indra Rukmana dari Kota Bandung yang hanya meraih total angkatan 230 kg. “Alhamdulillah. Senang banget pastinya. Medali emas ini saya persembahkan buat orang tua, keluarga, Pabbsi, dan KONI Kota Bogor,” ujarnya.

Furqon yang sebelumnya sempat membela Indonesia di ajang Asian Games 2018 itu mengaku, pertandingan di Porda 2018 berjalan cukup lancar, meski lututnya masih dihantui cedera.

“Sebetulnya saya masih dalam tahap penyembuhan pasca-operasi di lutut akibat cedera saat Asian Games lalu. Tapi Alhamdulillah bisa jalan sesuai target,” jelasnya.

Ke depan, atlet andalan Kota Bogor ini akan bersiap menghadapi SEA Games di Filipina tahun depan.

“Seka­rang saya masih persiapan di Pelatnas. Asian Games saya peringkat kedelapan, semoga di SEA Games nanti bisa memberikan yang terbaik. Untuk itu saya terus meningkatkan power dan teknik,” pungkasnya.(rur)