25 radar bogor

Target Tercapi, Pentaque Kabupaten Bogor Kantongi Empat Medali Emas

Atlet pentaque Kabupaten Bogor berusaha mengenai bola lawan, saat pertandingan nomor double man, di Stadion Pakansari, kemarin (11/10). DIKI/RADAR BOGOR
Atlet pentaque Kabupaten Bogor berusaha mengenai bola lawan, saat pertandingan nomor double man, di Stadion Pakansari, kemarin (11/10). DIKI/RADAR BOGOR

CIBINONG – RADAR BOGOR, Target empat emas yang dibebankan KONI dan Kontingen Kabupaten Bogor, kepada cabor pentaque tercapai sudah. Hingga pertandingan, kemarin (11/10) tim Kabupaten Bogor sudah mengantongi empat medali emas.

Emas diraih dari nomor triple mix 2 man 1 women, triple women, triple man, dan triple mix 2 women 1 man.

Namun, raihan itu belum bisa membawa tim Tegar Beriman meraih juara umum. Sebab, untuk raihan medali Kabupaten Bogor masih tertinggal dari Kabupaten Tasikmalaya.

Ya, hingga kemarin, Kabupaten Tasikmalaya sudah mengantongi empat emas dan satu perak. “ Kalau untuk target sudah tercapai, yakni empat emas,” kata Sekum Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI) Kabupaten Bogor, Muslih kepada Radar Bogor.

Menurut dia, nomor triple sebelumnya memang diproyeksikan emas. Sementara, nomor perserorangan, semua emas diborong Kabupaten Tasikmalaya.

Ia berharap, timnya masih bisa menambah koleksi medali, mengingat masih ada satu nomor lagi yang akan dipertandingkan. “ Besok (hari ini,red) masih ada satu nomor yang akan dipertandingkan lagi, yakni nomor mix double,” lanjutnya.

Muslih sangat optimis, di nomor ini bisa mendulang emas mengingat FOPI Kabupaten Bogor memang memproyeksikan emas di nomor mix double.

Sementara itu, pelatih petanque Kabupaten Bogor, Deni Irawan mengatakan hampir semua nomor pertandingan perolehan poin sangat ketat. Namun demikian, Kabupaten Bogor yang terbilang masih sangat baru di cabang olahraga bola besi ini memberikan perlawanan yang membanggakan. “Kita saat ini berjuang untuk menjadi juara umum,” katanya.(dkw)

Peraih Medali Emas Kabupaten Bogor

Triple Mix 2 Man 1 Women

1. Muhamad Ferdiansyah Sudrajat
2. Muhaad Afif
3. Dea Mentari Andini

Triple Women

1. Ine Mayuni
2. Arsy Nirmala
3. Santika

Tripel Man

1. Edo Pratama
2. Fikra Tri Oktora
3. Fikri Tri Oktora

Triple Mix 1 Man 2 Women

1. Anggar Robi Awaludin
2. Putri Juwita
3. Nisa Salsabila