Beranda Olahraga porda Puchianty Persembahkan Emas Ketiga Balap Sepeda Bagi Kabupaten Bogor

Puchianty Persembahkan Emas Ketiga Balap Sepeda Bagi Kabupaten Bogor

Yanthi Puchianty (depan) mencapai finis di urutan pertama saat bertanding di nomor cretarium putri di lintasan lingkar Stadion Pakansari, kemarin (11/10). WULAN/RADAR BOGOR

CIBINONG – RADAR BOGOR, Yanthi Puchianty masih menjadi ratu lintasan di Porda XIII Jawa Barat 2018. Puchianty kembali mempersembahkan emas ketiganya bagi kontingen balap sepeda Kabupaten Bogor.

Emas ini diraih Puchianty pada nomor criterium putri yang berlangsung di lintasan lingkar Stadion Pakansari, kemarin (11/10). Puchianty yang merupakan atlet nasional ini memang diunggulkan untuk cabor balap sepeda ini.

Sejak bendera start dikibarkan, Puchianty langsung mengambil alih jalannya balapan.  Kejar kejaran pun terjadi di beberapa lap. Namun, Puchianty yang ikut memperkuat tim merah putih di Asian Games 2018 masih bisa mengatasi ancaman pembalap lain.

radarbogor universitas terbuka

Memasuki lap ke 12 atau lap terakhir, Puchianty langsung mengenjot sepedanya dan meningalkan rombongan yang berjumlah 17 atlet dari kontingen. Tanpa kesulitan, warga Ciawi itu mencapai garis finis diposisi pertama.

Puchianty meraih poin tertinggi, yakni 20 dengan catatan waktu 38 menit 10,11 detik. Posisi kedua ditempati pembalap dari Kota Bandung Ayustina Delia Pratama dengan 11 poin disusul atlet Kabupaten Garut Yuni Indah Lestari 5 poin.

Sementara, pembalap Kabupaten Bogor lainnya Vonika Kriesa Rosita berada di posisi kelima, dan Atika Angri Wahyuni diposisi ke tujuh. Sementara, Supi Siti Khalifah gagal mencapai finis.

Hingga kemarin, Puchianty total sudah meraih tiga emas, dan dua perak. Emas tersebut didapat dari nomor speed 500 meter putri, individual time trail (ITT) putri,  dan terakhir criterium 24 kilometer putri.

Di nomor road criterium putra, Kabupaten Bogor gagal meraih medali emas. Pembalap andalan putra, Dadang Andri Setiaji hanya meraih perak setelah finis diurutan kedua dengan 12 poin.

Medali emas diraih atlet Kabupaten Sumedang, Jamal Hibatullah dengan raihan 18 poin. Sementara perunggu diraih Chendy Septiyan dengan 7 poin.

Kepada Radar Bogor, usai pengalungan medali, Puchianty sangat optimistis di Porda kali ini ia bisa mendulang banyak emas.

“Target minimal empat medali emas dari pelatih,” katanya. Puchianty sendiri turun di Sembilan nomor pertandingan, dan masih tersisa dua nomor lagi.

Disinggung soal persiapan SEA Games 2019, Puchianty belum bisa berbicara banyai. “ Saat ini saya masih memikirkan keluarga dulu,” pungkasnya. (nal/dkw/c)