Beranda Bogor Raya Nongkrong di Warung Saat Jam Pelajaran Sekolah, Pelajar di Ciampea Terciduk Polisi

Nongkrong di Warung Saat Jam Pelajaran Sekolah, Pelajar di Ciampea Terciduk Polisi

TERJARING: Petugas Satpol PP dan Polsek Ciampea, memeriksa dan mengamankan pelajar yang tengah nongkrong di salah satu warung saat jam pelajaran, kemarin (09/10).

CIAMPEA–RADAR BOGOR,Petugas gabungan dari Polsek Ciampea bersama Satpol PP Ciampea, mengamankan sejumlah pelajar yang berkeliaran di jam sekolah.

Pelajar ini diamankan dalam razia yang dilakukan petugas, kemarin (09/10). Menurut Komandan Regu Satpol PP Ciampea, Adang Tia Sutisna, pelajar ini diamankan saat tengah nongkrong di sejumlah warung, dan gang-gang kecil.

”Kita amankan tujuh pelajar. Mereka berasal dari beberapa sekolah,” katanya kepada Radar Bogor, kemarin. Selanjutnya, pelajar yang terjaring dibawa ke kantor kecamatan untuk didata dan dibina.

Sementara itu, Camat Ciampea Entis Sutisna mengatakan, razia ini akan terus ia tingkatkan. Penanganan pelajar saat ini lebih mengedepankan tindakan persuasif. Artinya, jika ada potensi kenakalan pelajar, petugas akan langsung mengambil tindakan pencegahan dini.

“Upaya ini untuk mencegah kenakalan pelajar. Kita tahu Ciampea banyak sekali sekolahnya. Konsep yang sekarang, kita tidak menunggu terjadi dulu. Jika ada kerumunan yang mencurigakan, kita akan langsung bawa ke kantor camat untuk dilakukan pembinaan,” terangnya.

Ia juga meminta kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya, terutama di luar jam sekolah.

”Ingatkan anak jika sudah selesai kegiatan belajar dari sekolah agar langsung pulang. Jangan berkeliaran ke mana-mana. Kita juga akan terus lakukan pembinaan,” pungkasnya.(cr3/c)