25 radar bogor

Imbangi Atlet Internasional, Tim Menembak Kota Bogor Sukses Rebut Perunggu

Aksi AKBP Rantau Isnur Eka, S.Ik dengan tim tembak, saat bertandingan dalam cabang olah raga menembak reaksi beregu Porda XIII/2018, di lapangan menembak KONI Jabar, Cisangkan, Cimahi, Senin (1/10/2018).

BOGOR-RADAR BOGOR, Tim menembak Kota Bogor sukses merebut perunggu di Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XIII/2018 yang berlangsung di lapangan tembak KONI Jabar, Cisangkan, Cimahi, Senin (1/10/2018) lalu.

Aksi AKBP Rantau Isnur Eka, S.Ik dengan tim tembak, saat meraih perunggu Porda XIII/2018.

Meski tergolong tim cabang olahraga (cabor) baru. Tim cabor tembak reaksi beregu Kota Bogor cukup disegani karena mampu mengimbangi atlet internasional sekelas Asian Games.

Kepada Radar Bogor, Atlet Tembak Kota Bogor, Rantau Isnur Eka menerangkan, tak ada persiapan khusus untuk berlaga di level provinsi ini. Meskipun harus cepat beradaptasi dengan timnya, Rantau mengaku mampu mengatasinya.

“Saya sangat bersyukur bisa menyumbangkan perunggu. Itu karena kekompakan tim yang secara cepat beradaptasi,” tukasnya.

Menurutnya, kekompakan tim yang baru seumur jagung itu terbentuk dari talenta yang sudah dipupuknya selama bergabung dalam Eagle Shooting Club (ESC).

Al hasil, Rantau dan timnya mampu menggagahi Pesaing sekelas Asian Game. Dan menyumbang perunggu untuk Kota Bogor.

“Moga dikesempatan lain saya dan tim bisa lebih baik lagi menyumbang prestasi,” ucap pria yang kini menjabat sebagai Wakapolresta Bogor itu.

Prestasi yang dikantongi oleh personel kepolisian di ajang Porda ini menjadi kebanggaan bagi instansi kepolisian.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan pihaknya turut berbangga atas prestasi para atlet yang juga sebagai anggota polisi. “Tentunya ini menjadi kebanggaan kami,” tukasnya .

Menurutnya, AKBP Rantau Isnur Eka, banyak mengantongi prestasi kekuatan tembak. Karenanya, olahraga yang menjadi hobinya itu hendak disalurkan untuk Kota Bogor.

“Beliau memang terkenal lihai menembak. Dan banyak kompetisi yang ia ikuti,” tuturnya.

Sama halnya dengan Briptu Deden, sambung dia, anggotanya juga telah mengantongi emas dalam bidang olahraga judo.

Banyak medali dan piala yang sudah di raih dari sebelum menjadi anggota polri hingga sekarang. (ysp)