25 radar bogor

Meriah, Peringatan Hari Besar Islam Tahrib Muharram 1440 H di Kampung Sukajadi

Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Tahrib Muharram 1440 H di Kampung Sukajadi, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan,

BOGOR-RADAR BOGOR, Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Tahrib Muharram 1440 H di Kampung Sukajadi, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, berlangsung meriah. Ratusan warga hadir dalam acara yang bertempat di sebuah lapangan perkampungan padat penduduk itu.

Lantunan ayat suci Al Qur’an, Dzikir dan Sholawat menggema. Dalam acara tersebut, panitia menghadirkan penceramah terkemuka KH Ahmad Hamzah Maulana.

Sejumlah tokoh masyarakat sekitar, para kyai dan guru guru ngaji hadir dalam acara itu. Bahkan hadir juga memenuhi undangan panitia para politisi Partai Golkar yang sedang bertarung di Pileg 2019.

Diantaranya, Caleg DPR RI Budhy Setiawan, Caleg Provinsi Atmadja, dan Caleg DPRD Kota Bogor Dapil Bogor Selatan Reza Nurullah. Bukan itu saja, acara dihadiri mayoritas kaum ibu ibu yang khusyu mendengarkan tausiyah dari penceramah.

Dalam kesempatan itu, Budhy Setiawan mengapresiasi kekompakan dan kesolidan warga Sukajadi dalam menggelar Tabligh Akbar.

“Saya sangat mengapresiasi kebersamaan yang dibangun seperti ini. Selain mendapat ilmu agama, sesama warga juga saling menguatkan persaudaraan dan ukhuwah Islamiyah,” ungkap Budhy.

Politisi muda yang maju ke Senayan di Dapil Kota Bogor dan Cianjur ini menambahkan, wilayah Kampung Sukajadi ini padat penduduk dan banyak masalah krusial warga yang harus diperhatikan pemerintah.

“Harus banyak di intervensi kepada pemerintah daerah agar memperhatikan perkampungan seperti ini, masalah RTLH, jalan lingkungan warga dan persoalan lainnya. Saya banyak menerima aspirasi warga, dan insyaallah ini menjadi bahan catatan bagi saya,” jelasnya.

Senada, Caleg DPRD Kota Bogor, Reza Nurullah menuturkan, kegiatan keagamaan ini bertujuan mempererat para pemuda melalui silaturahmi dan memang kegiatan ini pun positif. Mengingat keadaan para pemuda saat ini cukup memprihatinkan dan banyak melakukan kegiatan kegiatan yang negatif seperti tawuran, pergaulan bebas dan lain sebagainya.

“Melalui kegiatan ini kita mengajak kepada para pemuda untuk lebih meningkatkan keagamaannya sehingga terjauh dari hal hal negatif lainnya,” ujar Reza Caleg nomor urut 7 ini.

Reza menambahkan, ketika dirinya bersama Caleg DPR RI Budi Setiawan terjun ke masyarakat, banyak masukan ataupun keluhan warga. Diantaranya soal bidang tenaga kerja karena pengganguran masih meningkat, soal bidang kesehatan dan pendidikan serta masalah RTLH.

“Semua aspirasi atau keluhan warga menjadi catatan kami. Kondisi warga memang variatif dan sangat dinamis, jadi banyak masukan masukan bagi kami agar nanti bisa kita perjuangkan melalui legislatif,” ucapnya.

Dalam takbir akbar yang digelar, semua jemaah mendoakan para Caleg yang hadir. H Husin dan H Udin mewakili tokoh setempat mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dukungan penuh dari warga, sehingga terselenggaranya acara tablig akbar ini.

“Ini kegiatan pertama kali dan warga sangat menyambut antusias. Kami juga semua mendoakan semoga apa yang diperjuangkan oleh para Caleg ini bisa terwujud. Kami juga bangga ada warga kami dari Kampung Sukajadi yang maju di Pileg ini, yaitu Reza Nurullah di Dapil Bogor Selatan, semoga berhasil meraih harapannya,” pungkasnya. (nai/ysp)