25 radar bogor

Liverpool Kirim Donasi untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, mendapat perhatian dari klub Liga Inggris, Liverpool. Dikutip dari situs resmi klub, mereka akan mengirimkan donasi berupa jersey yang dipakai para pemain saat pertandingan Liga Champions.

Gempa dan tsunami yang meluluhlantahkan Sulawesi Tengah memang masih menyisakan banyak duka. Ribuan orang dikonfirmasi meninggal dunia akibat bencana yang terjadi di sana.

Kabar duka tersebut sontak menyebar ke seluruh antero dunia, hingga terdengar sampai kepada Liverpool. Mereka menyatakan sudah siap mengirim donasi untuk para korban.

“Liverpool FC akan menyumbangkan jersey yang dikenakan para pemain dalam pertandingan melawan Napoli kemarin untuk aksi kemanusiaan di Indonesia. Negara tersebut dilanda gempa bumi dahsyat dan tsunami yang telah merenggut nyawa lebih dari seribu orang dan menghancurkan puluhan ribu rumah,” bunyi pernyataan resmi Liverpool.

ADVERTISEMENT

“Jersey akan disumbangkan ke Komite Darurat Bencana (DEC) Inggris dan dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu para korban bencana mengatasi trauma dan mulai membangun kembali kehidupan serta komunitas mereka. Para penggemar The Reds juga bisa mendukung dengan menyumbangnya melalui situs resmi DEC,” demikian pernyataan tersebut.

(ies/JPC)
#liverpool #