Beranda Nasional Kasihan… Kakek Asal Yogyakarta Dorong Kursi Roda Istrinya untuk Terapi Ginjal

Kasihan… Kakek Asal Yogyakarta Dorong Kursi Roda Istrinya untuk Terapi Ginjal

Sang kakek membawa istrinya untuk terapi. (Facebook)

YOGYAKARTA –RADAR BOGOR, Pengorbanan seorang kakek asal Yogyakarta ini terhadap istrinya membuktikan bahwa kesetiaan tidak berbatas umur. Seorang kakek bernama Budi (71) mendorong kursi roda istrinya untuk mendapatkan trapi ginjal.

Kisah kakek Budi ini terungkap setelah akun Facebook bernama Leo Tosa. Melalui grup Info Cegatan Jogja (ICJ), Leo membagikan foto kakek dan nenek yang berada di jalan Kota Yogyakarta.

Dengan judul, Setia Tak Berbatas Waktu, Leo menceritakan kisah Kakek Budi yang merupakan warga Ponggalan, Kelurahan Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta.

Ia melihat kakek Budi mendorong kursi roda yang ditumpangi istrinya di tengah teriknya matahari. Dalam foto yang diunggah Leo memang terlihat bahwa kakek Budi seperti menahan sengatan matahari. Sedangkan istrinya terkulai lemah terlihat tidak berdaya karena sakit yang dideritanya.

Pasangan lanjut usia ini melintasi Ring Rood Selatan antara jalan Imogiri Timur hingga jalan Bantul.

Rupanya kakek Budi rela menahan panas dan lelah mendorong istrinya demi mengantar sang istri untuk mendapatkan terapi ginjal. Istrinya sudah 14 tahun mengidap penyakit tersebut.

Jangankan membantu Budi dalam mencari nafkah, menunaikan kewajiban sebagai istri saja, sudah tidak sanggup. Meski begitu, Budi masih setia mendampingi sang istri untuk mendapatkan kesembuhan.

Kisah kakek Budi ini lantas jadi viral di sosial media. Bahkan telah dibagikan sebanyak 2500 kali. Sampai akhirnya, kisah kakek Budi mendapatkan simpati dari Komunitas Pasien Cuci Darah Indonesia (KPCDI) Cabang Yogyakarta.

Berdasarkan info terakhir dari akun Leo, KPCDI berencana mengunjungi kakek Budi dan istrinya.

(rin)