25 radar bogor

Kabupaten Bogor Terus Panen Emas

BOGOR–RADAR BOGOR,Kontingen Kabupaten Bogor berjaya di Porda XIII Jawa Barat 2018. Hingga tadi malam, sudah meraih 69 emas. Di antaranya, tim balap sepeda Kabupaten Bogor masih mendominasi raihan medali di Porda XIII Jawa Barat 2018. Di pertandingan hari pertama, Kabupaten Bogor sukses meraih lima medali emas, lima perak, dan tiga perunggu.

Medali emas diraih masing-masing oleh M. Wahyudi yang turun di nomor Keirin, Dadang Andri, Tedi Andrian, Asep Karyani, dan Diaz Faizal untuk nomor 4.000 meter team poin. Muhammad Wahyudi, Tedi Adrian Syah Putra, dan Toni Alfiansyah untuk nomor team sprint putra, serta emas keempat diraih oleh Muhammad Wahyudi untuk nomor sprint putra.

Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Bogor, Hasanudin Taher mengatakan, raihan ini menjadi awal bagi kontingen sepeda Kabupaten Bogor untuk meraih juara umum.

Untuk race pertama, kata dia, diadakan di venue Cimahi. “ Besok (hari ini) akan dilaku­kan balapan untuk nomor BMX,” katanya.

Sementara itu, tarcapai sudah target juara umum yang dibebankan kepada tim renang Kabupaten Bogor. Hingga pertandingan terakhir di Kolam Aquatic Seruni, Puncak, kemarin (07/10) Kabupaten Bogor sudah mengantongi 22 medali emas dari 42 nomor yang dipertandingkan.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bogor, Nuradi, puas dengan raihan tersebut. Meskipun, kata dia, raihan itu masih jauh dari target yang sebelumnya dibebankan kepada Kabupaten Bogor, yakni 28 medali emas.

“Hasilnya memang belum maksimal, tapi atlet kami sudah berjuang untuk mencapai target itu,” ujarnya kepada wartawan.

Hasilnya pun tidak sia-sia. Fadlan dkk. berhasil membawa kontingen Tegar Beriman sebagai juara umum, dengan total medali, 22 emas, 18 perak, dan 6 perunggu.
Sedangkan, tim Catur Kabupaten Bogor kembali mempersembahkan emas ke-7 di nomor catur cepat beregu campuran pada Porda XIII Jawa Barat 2018 yang bertanding di Hotel Seruni, Cisarua, kemarin (7/10).

Peraih medali emas seperti Muhammad Lutfi Ali, Irwanto Sadikin, Irene Kharisma Sukandar, Medina Warda Aulia. Keempat atlet tersebut memang andalan tuan rumah yang sampai sekarang masih memimpin klasemen perolehan medali diikuti Kabupaten Bekasi dan Kota Bandung.

Menanggapi hal ini, Pelatih Catur Kabupaten Bogor, Endar Lubis menjelaskan, dengan hasil ini kontingen tuan rumah semen­tara telah meraih 7 emas 5 perak, masih tersisa 12 emas yang diperebutkan.(dkw/nal/c)