25 radar bogor

Icardi Samai Pencapaian Vieri, Inter Raih Enam Kemenangan Berun

Mauro Icardi samai pencapaian legenda Inter Milan, Christian Vieri (MIGUEL MEDINA / AFP)

JAKARTA-RADAR BOGOR, – Internazionale Milan terus menunjukkan kegemilangannya. Pada giornata 8, Inter mampu menang di kandang SPAL dengan Ferrara dengan skor 2-1, Senin (8/10) dini hari WIB. Pahlawan kemenangan Inter adalah kapten sekaligus penyerang andal Mauro Icardi. Bomber Timnas Argentina itu memborong dua gol Inter.

Itu menjadi kemenangan Inter keenam secara beruntun di semua ajang. Sedangkan bagi Icardi, dia mengukir rekor tersendiri. Dua gol ke gawang SPAL membuat Icardi telah mengemas 103 gol di Serie-A bersama Inter. Icardi menyamai pencapaian legenda La Beamata – julukan Inter, Christian ‘Bobo’ Vieri.

Hanya, Vieri mengoleksi 103 gol di Serie-A bersama Inter hanya dalam 143 laga. Sedangkan Icardi butuh 165 penampilan di Serie-A untuk bisa mengemas 103 gol untuk Inter.

Ada hal menarik dengan 103 gol Icardi di Serie-A untuk Inter. Sebanyak 16 gol di antaranya merupakan assists dari Ivan Perisic.

Icardi sendiri merasa senang dengan pencapaian itu. Namun, dia lebih bangga karena Inter mampu terus merangkai kemenangan.

“Saya musim lalu mencetak 29 gol. Bagi saya, kali ini bukan saatnya mengejar ambisi pribadi. Tentu saja saya senang bisa terus mencetak gol, tapi yang terpenting Inter juga terus meraih kemenangan. Saya di sini bekerja untuk tim,” sebut Icardi seperti dilansir Sky Sport Italia.

“Musim lalu kami berjuang keras. Saya yakin, musim ini kami akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Kuncinya, kami harus terus meraih kemenangan,” imbuh Icardi.

ADVERTISEMENT

SPAL Ferrara 1-2 Inter Milan
(Paloschi 72 – Icardi 14, 78)

SUSUNAN PEMAIN
SPAL: Gomis; Cionek, Djourou, Felipe, Fares; Lazzari, Valoti (Everton Luiz 79), Schiattarella, Missiroli (Moncini 83); Antenucci (Paloschi 66), Petagna
Pelatih: Leonardo Semplici

Inter Milan: Handanovic; Vrsaljko, Skriniar, Miranda, Asamoah; Vecino, Borja Valero (Lautaro Martinez 77); Keita (Politano 66), Nainggolan, Perisic; Icardi (Gagliardini 81)
Pelatih: Luciano Salletti

(epr/Football Italia/JPC)