Beranda Olahraga porda Cabor Baru, Emas Pertama

Cabor Baru, Emas Pertama

IST CABOR BARU: Ketua KONI Kabupaten Bogor, Rusdi AS, menandatangani sekaligus meresmikan pertandingan pentaque di Porda XIII Jawa Barat 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, kemarin (07/10).

CIBINONG–RADAR BOGOR,Hari pertama pertandingan cabang olahraga petanque PORDA XIII Jawa Barat 2018, Kontingen Kabupaten Bogor langsung menyabet satu medali emas.

Emas didapat dari nomor pertandingan triple mix two man one women, dengan atlet bernama, Muhammad Ferdiansyah Sudrajat, Muhammad Atif dan Dea Mentari Andini. Kabupaten Bogor mengalahkan Kabupaten Tasikmalaya di babak final.

Sementara, posisi ketiga dan keempat ditempati oleh Kota Cimahi dan Kabupaten Purwakarta.

Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa mengapresiasi capaian yang diraih atletnya. Mengingat, pentaque merupakan cabor baru, namun sukses meraih emas.

”Kita harus memberikan yang terbaik, semua hasil latihan berbulan-bulan ini harus kita maksimalkan untuk meraih prestasi,” ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Bogor mengukir sejarah untuk perkembangan olahraga petanque di masa depan. “Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kita semua. Khususnya bagi Kabupaten Bogor, karena ini kali pertamanya cabor petanque dipertandingkan di PORDA Jabar,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Radar Bogor, kemarin (07/10) malam.

Ia berharap, sebagai tuan rumah, atlet Kabupaten Bogor bisa meraih banyak medali dan menjadi juara umum yang pertama cabor petanque di level Jawa Barat.
Sementara, Sekretaris FOPI Kabupaten Bogor, Muslih menambahkan, Kabupaten Bogor memiliki banyak bibit potensial yang bisa diasah menjadi atlet prestasi di cabor petanque.

”Kita sudah sosialisasikan olahraga ini hingga ketingkat SD di 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor,” katanya.(dkw)