25 radar bogor

Blusukan di Jember, Sandi Kaget Pedagang Jual Tempe Sebesar Tablet

Cawapres 02, Sandiaga Uno usai membeli tempe disela kunjungannya ke Jember, Minggu (7/10). (Igman/JawaPos.com)
Cawapres 02, Sandiaga Uno usai membeli tempe disela kunjungannya ke Jember, Minggu (7/10). (Igman/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno kembali melanjutkan safari politiknya di daerah Jawa Timur. Kali ini, dia membidik Pasar Tanjung Samanhudi sebagai tempat untuk mendengar aspirasi masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta terkaget-kaget melihat salah satu pedagang yang menjual tempe sebesar smart phone tablet. Sandiaga memang kerap mengkritik ukuran tempe dijual pedagang di pasar semakin menipis.

“Jadi bungkusan tempe di berbagai daerah di Indonesia beragam. Ada yang setipis kartu ATM, ada tempe sachet. Nah di Jember ini saya menemukan tempe sebesar tablet,” kata Sandiaga dalam kunjungannya di Jember, Jawa Timur, Minggu (7/10).

Sandi, sapaan akrabnya, lantas membeli tempe yang telah membuatnya terkesima tersebut. Salah satu pedagang tempe disitu mengaku senang dengan kedatangan Suami Nur Asia Uno tersebut. Sebab mereka merasa ikut tertimpa rezeki.

“Harganya Rp 10 ribu, tapi di kasih Pak Sandi Rp 100 ribu. Rejeki ini, rejeki ya Allah,” kata si ibu penjual tempe ini sambil menempelkan uang Rp 100 ribu ke keningnya.

Sejak Sabtu (7/10) kemarin, Sandi telah berada di Jawa Timur untuk melakukan safari politik ke sejumlah daerah. Tempat yang menjadi target operasi Sandi adalah pondok pesantren dan pusat perbelanjaan tradisional.

Sebelum ke pasar Tanjung Samanhudi, Sandi memulai kegiatannya dengan sholat subuh berjamaah di Raudhatul Mukhlisin di Kota Jember. Usai salat, Sandi ziarah ke salah satu makam tokoh terkemuka Jember yakni Kyai Haji Abdussomad.

(aim/JPC)