Beranda Olahraga porda Wushu Lampaui Target Medali

Wushu Lampaui Target Medali

BANGGA: Ketua Koni Kota Bogor Benninu Argoebi memberikan uang kepada atlet sebagai ungkapan syukur.

KEMANG–RADAR BOGOR,Wushu Kota Bogor keluar sebagai juara umum sekaligus melampaui target medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jabar 2018 yanng berlangsung di Hanggar Basarnas, Lanud Atang Sendjaja, Jumat (5/10).

Total medali yang raih 7 emas, 5 perak dan 9 perunggu. Peraih medali emas terakhir disumbangkan Hizkia Pradana, Muhammad Anandito Attaya, dan Anathapindika di nomor Dulian beregu putra. Hasil ini membuat anak asuhan Gogi Nebulana keluar sebagai juara umum sekaligus mencatatkan tamabahan medali di Porda 2014 dengan 5 medali emas.

”Kami harus kerja keras demi target lebih tinggi lagi. Dan melanjutkan ke Pra-PON Papua 2020. Meskipun hari ini mampu raih emas lagi tetap rendah hati,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Koni Kota Bogor Benninu Argoebi menuturkan, hasil yang didapat oleh wushu perlu diapresiasi mampu meraih emas dan melampaui target yang dicanangkan oleh kami dan jajaran pengurus.

”Alhamdulillah, wushu mampu berbicara lebih banyak. Dengan materi atlet masih muda mereka bisa menampilkan yang terbaik sampai meraup 7 medali emas. Ini harus dipertahankan sebagai bibit muda berbakat,” tuturnya.

Benn juga mengungkapkan, prestasi yang didapat oleh wushu harus menjadi contoh bagi cabang olahraga lainnya salah satunya pelatihan sejak usia dini dan mereka mampu memberikan hasil terbaiknya.(nal/c)