25 radar bogor

Pameran Alutsista Meriahkan HUT TNI, Ini Foto-fotonya.

WULAN/ RADAR BOGOR BERBAUR: Pelajar nampak antusias menjajal salah satu alutsista milik TNI pada pameran alutsista di Lanud Atang Sendjaja (Ats), kemarin (6/10).

BOGOR–RADAR BOGOR, Memperingati HUT ke-73, TNI dari berbagai satuan di Bogor menunjukkan alat utama sistem pertahanan (alutsista) kepada masyarakat umum. Kemarin (6/10) acara dibuka di Lanud Atang Sendjaja (Ats) Bogor dilanjutkan di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor.

Komandan Lanud Ats Marsma TNI Erwin Buana Utama menga­takan, pameran ini merupakan wujud kesiapan TNI dalam mengemban tugas pokok.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai sarana informasi kepada masyarakat tentang berbagai alutsista yang dimiliki TNI,” ujar Erwin di Shelter Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, kemarin (6/10).

Sesuai tujuannya, pameran dilakukan di dua tempat, salah satunya di mal. Agar kata Dan­lanud, masyarakat luas lebih mengenal dan terbangun kede­katan masyarakat dengan TNI.

“Pameran alutsista kali ini kami laksanakan secara sederhana sekaligus sebagai bentuk rasa keprihatinan kami terhadap saudara-saudara yang mengalami musibah gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan wilayah lainnya di sekitar Sulawesi Tengah dan Lombok,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Ko­mandan Korem 061/Surya­kancana, Kolonel Inf. M Hasan. Menurutnya, pameran alutsista TNI merupakan bagian imple­mentasi dari motto HUT ke-73 TNI tahun ini yakni profesio­nalisme TNI untuk Rakyat.

Dengan segala bentuk kemampuan, keterampilan, pengetahuan dan alutsista yang dimiliki TNI menurut Hasan semata mata digunakan untuk kepentingan rakyat Indonesia.

“Masyarakat harus tahu dan mengerti bahwa TNI selalu siap sedia untuk membela kepentingan rakyat dan NKRI dengan segala alutsista yang dimiliki,” ujarnya.

Sedangkan bagi pihak mal pameran alutsista merupakan bagian dari apresiasi merayakan HUT TNI. Selain itu menjadi cara mal mengedukasi masyarakat terkait berbagai peralatan dan perlengkapan.

“Ini sebagai apresiasi kami ikut merayakan HUT TNI,” kata Mall Director Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Henky Hiantoro.

Dia berharap melalui pameran tersebut, tingkat kunjungan mal makin naik.

Sementara itu pameran alutsista kali ini melibatkan TNI dari berbagai satuan di antara­nya, Pusat Misi Peme­liharaan Perdamaian (PMPP), Yongkap 1 Kostrad, Yon Armed 10 Kostrad, Sat Bravo 90 Paskhas, Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, Batalyon 315/Garuda, Pusdikzi, serta Skadron yang ada Lanud ATS.(mer/c)