Beranda Bogor Raya Akhir Oktober Bakal Dioperasikan , Pembangunan Tol Bocimi Dipastikan Tepat Waktu

Akhir Oktober Bakal Dioperasikan , Pembangunan Tol Bocimi Dipastikan Tepat Waktu

BELUM RAMPUNG: Sejumlah kendaraan melintasi Tol Bocimi pada Idulfitri, beberapa waktu lalu. .

CIAWI– RADAR BOGOR,PT Trans Jabar Tol ( TJT) optimistis pengerjaan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi I rampung sesuai target. Sesuai rencana, tol sepanjang 15,3 kilometer tersebut selesai pada akhir Oktober 2018.

Pimpinan proyek Tol Bocimi, PT TJT, Joko Susilo menuturkan, saat ini pengerjaan hanya tinggal dua persen saja.

”Beberapa pekerjaan lagi, tinggal mengecor aspal jembatan layang yang menghubungkan pintu Tol Bocimi di Cigombong dengan Jalan Raya Bogor Sukabumi,” katanya kepada Radar Bogor, kemarin (04/10).

Soal hambatan pekerjaan, Joko menyebut kendala selama ini adalah pembebasan lahan. Namun, hal itu sudah bisa diatasi.

Sementara, usai pekerjaan seksi I selesai, nantinya PT TJT akan melakukan evaluasi bersama Dirjen Bina Marga, Dirjen Perhubungan Darat dan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT).
”Kami akan melakukan uji coba dan evaluasi ulang sebelum peresmian sama bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhir Oktober 2018, mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti menuturkan, Tol Bocimi merupakan solusi untuk memecahkan masalah kemacetan dan kerusakan jalan nontol di jalur Bocimi.

”Jalan Tol Bocimi ini tidak hanya sampai Cigombong, tetapi Cibadak (Seksi II) atau Sukabumi Timur (Seksi III) tetapi juga bisa sampai Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Dengan adanya jalan tol ini waktu tempah Bogor-Sukabumi yang awalnya memakan waktu enam jam bisa lebih cepat lagi,” pungkasnya.(rp1/c)