Beranda Bogor Raya Ini Bentuk Nyata Ksm Jampang Peduli Lingkungan

Ini Bentuk Nyata Ksm Jampang Peduli Lingkungan

dok.metropolitan.id

JAMPANG-RADARBOGOR, Kerja bakti nampaknya masih jadi kunci utama untuk menjaga lingkungan agar te­tap bersih dan sehat. Seperti yang dilakukan warga RW 06, Desa Jam­pang, Kecamatan Kemang, Kabupa­ten Bogor. Mereka yang tergabung dalam Kelompok Swadaya Masyara­kat (KSM) Pelita Jampang Gemilang menggelar bersih-bersih di wilay­ahnya.

Dengan tema ‘Sejuta Berdaya un­tuk Indonesia Lebih Baik’, sekitar 30 anggota KSM Pelita Jampang Gemi­lang dari berbagai usia terlihat senang bekerja bakti. Sebab, kegiatan ini dinilai dapat menjaga lingkungan dalam penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Mulai dari anak-anak, remaja hingga ibu-ibu lanjut usia ikut me­ramaikan kegiatan rutin KSM kami. Sekali lagi, saya bangga dengan se­mua anggota. Mereka kompak tan­pa mengenal lelah dan berseman­gat membersihkan lingkungan,” kata Ketua KSM Pelita Jampang Gemilang, Cahyadi.

Menurut lelaki yang akrab disapa Yadi itu, kegiatan tersebut dimeria­hkan penanaman bunga atau apotek hidup di setiap rumah warga. Tuju­annya, warga diajarkan berperilaku hidup sehat.

“Saat ini kami sedang membibitkan macam-macam tanaman, baik tana­man obat dan lainnya. Ke depan ma­sih banyak kegiatan positif yang akan dibuat untuk menyejahterakan ma­syarakat,” ujarnya.(dyn/b/rez/py)