Beranda Bogorku Bersih SMA Kosgoro Kota BOGOR Galakkan Jumat Bersih

SMA Kosgoro Kota BOGOR Galakkan Jumat Bersih

Siswa-siswi SMA Kosgoro rutin menjadwalkan Jumat Bersih

BOGOR–RADAR BOGOR,Sampah masih menjadi masalah utama di sekolah–sekolah saat ini. Begitu pula bagi keluarga besar SMA Kosgoro Kota Bogor. Untuk itu, pihak sekolah andalkan program kebersihan yang menjadi fokus setiap harinya.

Kepala SMA Kosgoro, Herman Lasrin mengatakan, program tersebut salah satunya adalah Jumat Bersih. Namun untuk itu, Herman mengatakan bahwa perlunya konsistensi dari seluruh pihak yang ada di SMA Kosgoro.

“Kita ada Jumat Bersih, di mana seluruh kelas mendapat giliran untuk bersih–bersih. Jadi satu jam pelajaran kita gunakan untuk bersih–bersih. Tak hanya di dalam sekolah, namun juga di luar sekolah,” beber Herman kepada Radar Bogor kemarin.

Selain itu, lanjut dia, piket siswa juga terus digalakkan. Setiap paginya sebelum dan sesudah kegiatan belajar mengajar, Herman selalu mengingatkan setiap wali kelas untuk bersih–bersih. Begitupun ketika pulang sekolah, bangku–bangku harus sudah kembali tertata rapi.

“Sekarang ini kita juga terus membuat green house yang kita miliki menjadi lebih indah. Tentunya dengan berbagai tanaman, dan perawatan yang rutin. Kita juga sering manfaatkan barang–barang bekas untuk dijadikan pot tanaman misalnya,” tukasnya.(dka/c)