Beranda Bogor Raya Bikin Ngilu, Tanggul Ini Disoal Warga

Bikin Ngilu, Tanggul Ini Disoal Warga

dok.metropolitan.id

SUKARAJA-RADARBOGOR, Keberadaan po­lisi tidur atau tanggul di Jalan Raya Bogor-Jakarta, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, menuai protes war­ga. Sebab, posisi tanggul dekat kantor Dishub Kabupaten Bogor ini bikin ngilu para pengendara. Apalagi, tanggul ini memaksa pengendara melambatkan laju kendaraannya.

“Ini kan jalan lurus. Yang pasti, pengen­dara bawanya pada kencang. Terus ada tanggul ini, pengendara harus ngerem. Gimana kalau pengendara yang nggak tahu kondisi jalan, bisa bahaya kan,” terang pengendara saat ditemui Met­ropolitan di lokasi, Oky (33).

Hal senada diungkapkan pengen­dara lainnya, Ryan (29). Ia mengaku kurang nyaman berkendara saat melin­tasi Jalan Raya Bogor-Jakarta. Sebab, ukuran tanggulnya cukup besar dan bisa mengurangi kestabilan berkendara.

“Kalau pengendara laki-laki sih mungkin masih bisa nahan kendaraannya. Tapi kalau perempuan atau yang baru bisa berkendara, gi­mana? Kalau bisa sih ukurannya dip­endekin dan jumlahnya dikurangi,” katanya.

Terpisah, anggota LSM Benteng Pa­jajaran, Titin, merasa keberadaan tang­gul ini tidak efesien. Kalau mau, sebaiknya membuat tanggul seperti di jalan tol.

“Kalau di jalan tol kan kita masih bisa terus jalan, tapi kalau di Jalan Bogor mau tidak mau harus berhenti. Sebaiknya jangan terlalu banyak dan tinggi,” ka­tanya.(man/din/b/rez/py)