Beranda Berita Utama Berbohong soal Penganiayaan, Prabowo Bilang Ratna Sarumpaet Alami Tekanan Jiwa Berat

Berbohong soal Penganiayaan, Prabowo Bilang Ratna Sarumpaet Alami Tekanan Jiwa Berat

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menyampaikan permohonan maaf karena ikut menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya. In terkait Ratna Sarumpaet yang mengaku telah membuat hoax soal pemukulan dirinya. (Fedrik/Jawa Pos)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Calon presiden Prabowo Subianto mengatakan sangat menghormati sosok Ratna Sarumpaet, sosok wanita tangguh yang tak pernah mengenal lelah membela orang susah, orang miskin dan teraniaya.

“Karena itu, saya secara pribadi sayang sama beliau. Makanya, ketika mendengar dia mengaku dianiaya, saya terusik dan kami sangat khawatir. Alhamdulillah, ternyata tidak benar terjadi (penganiayaan terhadap Ratna),” ujar Prabowo saat menggelar konferensi pers di Bilangan Kertanegara, Jakarta, Rabu (3/10) malam.

Selain itu, Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini juga menyatakan mendengar kabar, Ratna sedang berada dalam tengah tekanan kejiwaan beberapa bulan terakhir.

Kemungkinan karena faktor usia yang telah menginjak 70 tahun dan aktivitas keseharian yang dilakoni beberapa bulan terakhir.

“Usianya sudah 70 tahun, saya dapat kabar dari keluarga kegiatannya beberapa bulan ini di bawah tekanan jiwa yang berat,” ucapnya.
Sayangnya, mantan Danjen Kopassus ini tidak menyebut penyebab Ratna berada dalam tekanan kejiwaan.

“Saya tak tahu, tiap orang bisa mengalami, bisa saja masalah ekonomi. Saya tak mencampuri urusan pribadi,” pungkas Prabowo.(gir)