25 radar bogor

Ade Sarip Hidayat Terpilih Menjadi Ketua DPD Asosiasi Dewan Pengawas PDAM Jawa Barat

Sekdakot Ade Sarif.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat terpilih menjadi Ketua DPD Asosiasi Dewan Pengawas PDAM Provinsi Jawa Barat periode 2018-2021.

Hasil tersebut berdasarkan Musyawarah Daerah (Musda) Asosiasi DPD Dewan Pengawas PDAM Jawa Barat yang digelar di IPB Convention Center, Rabu (03/10/2018) malam.

Atas hasil tersebut Ade mengungkapkan, ini merupakan sebuah bentuk penghargaan terhadap Kota Bogor. Namun terlepas dari itu hal ini perlu dipertanggungjawabkan dengan benar.

“Asosiasi ini merupakan sebuah organisasi terhadap Dewan Pengawas yang mengawasi kebutuhan dasar yaitu air,” kata Ade yang juga Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

Ade berharap keberadaan asosiasi ini bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, karena sejatinya Dewan Pengawas ini membantu pemerintah untuk ikut mengawasi terhadap program kerja dan rencana bisnis direksi di seluruh Jawa Barat.

Ade menyebutkan, ada beberapa hal yang selanjutnya akan didiskusikan untuk mewarnai program kerja Asosiasi DPD Dewan Pengawas Jawa Barat.

Pertama, ingin seluruh dewan memahami tentang regulasi pengawasan di PDAM. Kedua, ingin memberikan sebuah pelatihan atau peningkatan kompetensi terhadap pengawas. Ketiga, menentukan lokasi atau tempat kesekretariatan.

“Apakah di Bandung, Depok atau Bogor agar strategis untuk kepentingan koordinasi,” terangnya.

Kemudian yang keempat, secepatnya akan mengumumkan seluruh kepengurusan Asosiasi DPD Dewan Pengawas PDAM Provinsi Jawa Barat.

Dengan diumumkannya kepengurusan ini diharapkan program-program yang dibuat dapat menjadi tanggung jawab seksi-seksi di bawahnya.

Kepada semua Dewan Pengawas yang hadir pada kesempatan itu Ade mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya yang telah menunjuk dirinya sebagai ketua.

“Kami tidak pesimis karena semua yang mendampingi adalah orang-orang yang mahir di bidangnya,” kata Ade. (Tria/Met-SZ)