Beranda Bogor Raya Muspika Nanggung Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Muspika Nanggung Peringati Hari Kesaktian Pancasila

dok.metropolitan.id

NANGGUNG-RADARBOGOR, Memperingati hari Kesaktian Pancasia 1 Okto­ber, Muspika Nanggung meng­gelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaks­anakan di halaman Kantor Ke­camatan Nanggung. Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin langsung Danramil Nanggung Kapten Inf, Khudori mengatakan, Pancasila sejatinya harus menjadi ideology yang di­junjung tinggi dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila merupakan jalan tengah yang menjadi pilihan dalam berkewarganegaraan.

Tak hanya itu, menurutnya su­dah tak ada lagi pilihan untuk menjadi ekstrem kanan ataupun kiri karena Pancasila merupakan solusi dalam menjalankan ke­hidupan berbangsa dan berne­gara.

”Pancasila jalan tengah itu pilihan kita, bukan ekstrem kiri dan ekstrem kanan. Inilah yang mengantar, kemudian ini berda­sarkan proses sejarah dan kul­tural dan keyakinan-keyakinan yang menjadi satu, yang diru­muskan oleh pendiri Republik menjadi Pancasila,” papar nya Sementara itu Kapolsek Nanggung AKP Asep Saepudin menuturkan, bahwa peringatan Hari Kesak­tian Pancasila 1 Oktober 2018, kata dia, harus dijadikan mo­mentum untuk mengembalikan pancasila sebagai ideologi dan falsafah yang hakiki.

Dengan begitu, masyarakat bisa meyakini apabila Pancasila diterapkan dengan baik dapat menangkal isu-isu intoleransi, terorisme dan radikalisme.

”Ber­bagai macam sisi negatif bisa tertangkal jika semangat panca­sila benar-benar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari oleh seluruh masyarakat, utamanya generasi muda,” ungkapnya. (kmg/b/suf)