Beranda Metropolis Kapolsek Bogor Tengah: SSA Harus Steril dari PKL!

Kapolsek Bogor Tengah: SSA Harus Steril dari PKL!

Jalur Sistem Satu Arah di Kota Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR,Aparat gabungan dari Polsek Bogor Tengah, Satpol PP serta Dinas Perhubungan (Dishub) menertibkan pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di Jalan Otto Iskandardinata dan Suryakencana, Rabu (2/10/2018).

Selain menyalahi aturan, para PKL dan kendaraan yang terparkir itu kerap kali menjadi penyebab kemacetan di lokasi tersebut.

“Penertiban PKL dan parkiran tersebut dimulai dari Jalan Bangka sampai Jalan Suryakencana masuk arah pasar Bogor,” ujar Kapolsek Bogor Tengah Kompol Syaifuddin Gayo kepada Radar Bogor.

Kendaraan yang terparkir tak teratur ditertibkan anggota gabungan. Sehingga kemacetan yang sering terjadi di Jalan Suryakencana bisa terurai.

Menurut Gayo, sistem parkir kendaraan roda dua dan empat di kawasan tersebut perlu ditata kembali. Sehingga arus lalu lintas dan pejalan kaki tidak terlihat semrawut.

“Diharapkan jalan Suryakencana yang menjadi tempat wisata kuliner tertata rapi dan tidak semrawut seperti sekarang ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Dalops pada Satpol PP Kota Bogor Dimas Tiko mengungkapkan, sebanyak 15 PKL yang ditertibkan diberikan sanksi tegas agar tidak kembali berjualan di lokasi tersebut. Terutama di jalur sistem satu arah (SSA).

Kemudian para PKL yang berjualan di Jalan Suryakencana dipindahkan sementara ke area parkir motor Pasar Bogor.

“Kita pindahkan sementara ke area parkir motor pasar Bogor sebelum ada tempat berjualan yang permanen yang disediakan oleh pemerintah daerah,” pungkasnya.(gal/pkl1)