Beranda Bogor Raya Asyik… Jaling Kampung Pasirpogor Sudah Mulus

Asyik… Jaling Kampung Pasirpogor Sudah Mulus

dok.metropolitan.id

CIJERUK-RADARBOGOR, Pemerintah Desa (Pemdes) Cipelang, Kecamatan Cijeruk, merea­lisasikan Bantuan Provinsi (Banprov) dengan meningkatkan jalan lingkungan (jaling). Hal ini dilakukan sebagai ben­tuk pengabdian kepada masyarakat. Pemdes menghotmiks jalan sepanjang 1.000 meter dengan lebar 2×1 meter di Kampung Pasirpogor, RT 02 hingga tembus RT 03/04.

Kepala Desa (Kades) Cipelang, Ha­san, merasa bersyukur impian untuk memiliki jalan mulus telah terwujud. Sebab, mobilitas warga yang awalnya tersendat sudah berjalan lancar.

”Dengan di-hotmix jalan bisa cepat dilalui warga dan sudah selesai dari kemarin. Dengan baiknya sarana in­frastruktur, saya yakin bisa memper­lancar ekonomi warga dan pendidikan. Harga tanah maupun rumah nilai jualnya akan tinggi dan itu akan me­nambah kesejahteraan warga saya,” ujarnya.

Hasan berharap warga ikut merawat jalan tersebut.

”Saya berharap warga sekitar bisa menjaga dan merawat jalan ini dengan baik. Sebab, angga­ran yang turunkan pemerintah bukan untuk satu titik, tapi masih banyak jaling yang harus kita bangun. Maka­nya rawat jalan ini dengan baik supaya awet,” bebernya.

Salah satu cara merawat jalan, sam­bung dia, adalah dengan tidak mem­buang air ke jalan. (nto/b/suf/py)