25 radar bogor

Terjunkan Relawan GoJo dan AMPG, Golkar Kirim Logistik ke Sulteng

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua DPR Bambang Soesatyo saat secara simbolis melepas relawan GoJo dan AMPG untuk membantu korban bencana di Sulawesi tengah. (Gunawan/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR Gempa bumi 7,4 skala richter dan tsunami menguncang Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Sampai saat ini sudah memakan ribuan korban  jiwa yang meninggal. Sejumlah bantuan dari berbagai elemen bangsa pun mulai mengalir.

Salah satunya adalah Partai Golkar yang langsung mengalirkan bantuan logistik berupa tenda, tempat tidur lipat, bahan makanan, selimut dan sarung untuk korban terdampak bencana.

“Ini kan bantuan logistik tahap awal. Kita juga akan mengirim relawan disana,” ujar Ketua umum Golkar Airlangga Hartarto usai melepas bantuan logiastik ke Sulawesi Tengah di Lapangan Bola, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/10).

Selain bantuan logistik, Airlangga juga mengaku akan mengirimkan relawan yang terdiri dari relawan Gojo (Golkar Jokowi) dan juga kader Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dengan jumlah 100 orang.

“Nantinya mereka akan menaiki pesawat Hercules menuju Sulawesi Tengah. Kita lihat scheduel (jadwal) dan kita menugaskan legislator dari Komisi I agar bisa diberangkatkan ke sana,” katanya.

Lebih lanjut, Airlangga juga menjelaskan, saat ini DPD Partai Golkar Sulawesi Tengah sudah menyediakan dapur umum di lokasi bencana. Jadi nantinya bantuan yang masuk juga akan dikordinasikan oleh pengurus DPD Partai Golkar setempat.

“Dari pembicaraan akan disiapkan dapur di sana DPD Partai Golkar, bantuan hari ini dengan kordinasi Komisi I DPR,” kata Airlangga.

Dalam acara pelepasan bantuan dan relawan Partai Golkar tersebut hadir juga Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Korbid Kesra Partai Golkar Roem Kono.

(gwn/JPC)