Beranda Ekonomi Masih Ada Loh Rumah Seharga Rp100 Jutaan di Jabodetabek, Ini Lokasinya

Masih Ada Loh Rumah Seharga Rp100 Jutaan di Jabodetabek, Ini Lokasinya

Ilustrasi rumah MBR yang kini punya pasar yang sangat luas karena harganya yang lebih terjangkau masyarakat. (Istimewa)

JAKARTA-RADAR BOGOR Pemerintah menginstruksikan agar para pengembang menyediakan rumah subsidi atau rumah murah untuk memenuhi kebutuhan papan masyarakat. Rumah subsidi juga dikembangkan oleh Kalindo Land di wilayah sekitar Jabodetabek.

Mengutip situs resmi rumah123.com, Kalindo Land sendiri menggarap 8 proyek perumahan
di sekitaran Jakarta. Sebagian dari proyek tersebut dibangun rumah subsidi dengan harga di kisaran Rp 100 jutaan.

Manager Marketing Kalindo Land, Cecep Prayitno menuturkan, harga unit rumah Permata Nusa Indah di Cileungsi, masih Rp100 jutaan. Meskipun rumah subsidi, tapi lingkungan perumahan ini dikelola oleh manajemen perumahan karena Kalindo Land memang mengembangkan rumah subsidi dan non-subsidi dalam satu Kawasan.

Rumah non-subsidi berharga mulai Rp180 juta dengan luas lahan 60 m2 dan bangunan 29 m2. Pilihan tipe yang lain yakni yang harganya Rp200 juta sampai Rp300 juta untuk luas tanah
mulai 72 m2 dan bangunan 36 m2.

Rumah subsidi tersebut cicilannya sangat ringan. mulai Rp900.000 per bulan atau hanya Rp30.000 per hari. Hal tersebut untuk memudahkan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) agar bisa memiliki hunian sendiri sehingga dapat mengurangi angka kebutuhan rumah nasional.

Selain itu, menurutnya, rumah murah pun juga dapat dijadikan investasi para kaum generasi muda atau kaum milenials yang baru bekerja dapat menginvestasikan uang mereka di sektor properti
.

“Kami ingin mendorong generasi baru yang sudah bekerja ini untuk mulai menginvestasikan penghasilannya dengan membeli rumah, karena kalau memang niat, harganya terjangkau. Banyak milenial yang kalau sudah punya income itu menghabiskan uangnya untuk memanjakan tren gaya hidup,” paparnya.

(mys/JPC)