Beranda Bogor Raya Jalan Kemang Langganan Banjir

Jalan Kemang Langganan Banjir

dok.metropolitan.id

KEMANG-RADARBOGOR, Sudah bukan hal baru bila ketika hujan Jalan Raya Kemang di Kecamatan Kemang tergenang air. Akan tetapi, jalan yang berstatus jalan nasional ini terkesan dibiarkan begitu saja. Pa­dahal, beberapa elemen masyara­kat hingga unsur pemerintah se­ringkali berteriak soal genangan air di jalan nasional tersebut.

Meskipun hujan tak terlalu deras, kondisi jalan raya ini pasti tergenang minimal 10-15 cm. Hal ini dika­renakan sistem drainase yang buruk dan tidak mengalir. Akibatnya, banyak pengendara roda dua yang terjebak hingga mogok saat melin­tasi jalan tersebut.

Tak hanya itu, kemacetan pan­jang selalu terjadi saat hujan tiba. Karena banyak kendaraan yang memperlambat jalannya.

”Saya tidak berani melintas. Lebih baik saya beristirahat dulu, kemarin saja motor saya mogok lewat sini,” kata pengendara asal Bojong­gede, Ridwan Aliansyah.

Hal senada dikatakan pria asal Parung, Roni Irawan. Ia berharap pemerintah bisa mencarikan so­lusi terkait banjir yang sering terjadi di Jalan Raya Kemang. Padahal, genangan air ini sudah terjadi lama, terutama saat hujan turun.

”Harus ada perbaikan di saluran pembuangan airnya. Ka­lau dibiarkan terus ya merugikan masyarakat banyak,” cetusnya. (dyn/b/rez)