Beranda Bogorku Bersih RT 07 RW 09 Kelurahan Kedung Waringin Manfaatkan Taman Jadi Kebun

RT 07 RW 09 Kelurahan Kedung Waringin Manfaatkan Taman Jadi Kebun

BOGOR -RADAR BOGOR, Menjadikan lingkungan asri dan sejuk adalah impian setiap masyarakat di perkotaan. Sama pula dengan impian warga Jalan Puspa Langka RT 07/09, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal. Memanfaatkan lahan taman yang ada, warga sekarang ini ingin mewujudkan impian itu.

” Kita ada taman – taman yang memang juga kita manfaatkan. Seperti ditanami bunga dan buah – buahan. Contoh ada tanaman buah mangga, sawo, dan jambu. Kita, warga yang mengurus itu semua,” beber Nursyamsi, Ketua RT 07.

Sambung dia, rutinitas warga dalam melakukan kerja bakti masih terus terjaga. Apalagi kalau soal ibu – ibu, kekompakan di antara mereka untuk menjaga dan merawat tanaman dibuktikan dengan hasil yang ada.

” Di 17 Agustus kemarin juga, kita cat dan hiasi dinding untuk membuat suasana menjadi lebih berwarna,” sambungnya.

Untuk itu, konsistensi warga Puspa Langka dalam menjaga lingkungan diharapkan bisa terus ada hingga kapanpun. Tak hanya untuk perlombaan saja, namun penerapan cinta lingkungan harus tetap tumbuh dari setiap warga Puspa Langka.

” Yang penting adalah kesadaran. Di mana warga sadar akan sampah rumah tangganya masing – masing. Kita juga sudah lakukan biopori di beberapa titik, dan kemungkinan akan bertambah lagi untuk memperlancar aliran air di lingkungan kami ini,” pungkasnya.

 

(dka/c)