Beranda Bogor Raya Pemda Bangun Puskesmas di Atas Tanah Hibah

Pemda Bangun Puskesmas di Atas Tanah Hibah

dok.metropolitan.id

TENJOLAYA-RADARBOGOR, Proyek pekerjaan pembangunan Puskesmas Dengan Tempat Perawatan (DTP) yang menyediakan 12 tempat tidur un­tuk rawat inap di Kampung Cibu­rial RT 21/ RW 04 Desa cinangneng, Kecamatan Tenjolaya didirikan di atas lahan hibah milik H. Nali dengan luas 2000 meter persegi. Kepala Desa Cinangneng, Keca­matan Tenjolaya Ajis meminta Pemerintah Kabupaten Segera mengubah akta hibah ke sertifikat agar memiliki kekuatan hukum.

Pasalnya, sudah banyak kasus contoh yang serupa karena akta hibah tak segera dibuatkan serti­fikat dan digugat ahli waris di masa mendatang.

“Kasus hibah yang pernah muncul dan diper­masalahkan anak cucu orang yang menghibahkannya sudah beber­apa kali terjadi. Bahkan, lahan kantor Desa Cibatok 1 di Kecama­tan Cibungbulang pernah digugat. Untuk itulah diharapkan masalah ini tidak akan pernah terjadi pada Puskesmas DTP Cinangneng di masa mendatang,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga me­minta kepada Dinkes Kabupaten Bogor untuk bisa menyediakan segala kebutuhan kelengkapan alat kesehatan (Alkes). Jangan sampai, sarana yang megah tidak dilen­gkapi dengan alat kesehatan yang memadai.

“Dengan lengkapnya alat kesehatan medis di Puskesmas rawat inap Cinangneng tersebut tidak perlu ada rujukan ke rumah sakit, cukup di puskesmas saja,” jelasnya.

Selain Alkes, Kades Ajis juga me­minta tenaga medis untuk ditem­patkan di Puskesmas Cinangneng. Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Tenjolaya Atep Sumarno menambahkan, pembangunan Puskesmas DTP Tenjolaya di Cinang­neng tersebut sudah terprogram sejak 2014 lalu. (khr/b/suf)