Beranda Bogorku Bersih Geber Sabtu Bebersih

Geber Sabtu Bebersih

BOGOR –RADAR BOGOR, Lomba Bogorku Bersih 2018 semakin seru. Berbagai upaya dilakukan warga di RT 06/06, Perumahan Kedung Badak Baru, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal agar bisa membuat lingkungannya tetap bersih dan nyaman.

Ketua RT 06/06, Endih Sudir Hadori mengatakan, program yang dilakukan untuk menjaga lingkungan yakni sabtu bebersih untuk seluruh warga.

Tak hanya itu, ada program bank sampah, kelompok wanita tani (KWT). Lalu agar masyarakat aman, nyaman berada di rumah, selalu menerapkan program memelihara lingkungan.

“Jika ada sampah, apalagi plastik harus ada ketertarikan dari diri masing – masing untuk mengumpulkan dan membawanya ke bank sampah sejahtera yang memang sudah dijalankan sekitar satu tahun lalu oleh warga,” paparnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Lebih lanjut ia mengatakan, drainase yang berbatasan dengan rw lain pun dijaga dengan baik. Terlebih, rt 06 ini merupakan salah satu daerah yang memiliki sumber air dari alam dan langsung mengalir ke depan rumah.

Ia menambahkan, pihaknya memiliki resapan biopori minimal ada tiga lubang di setiap rumah. “Kami membuat kompos padat dan cair yang diolah dari sisa – sisa sampah makanan seperti sayuran dan sejenisnya. Rt 06 ini terdapat 30 rumah dengan 53 KK, dan jumlah penduduk ada 180 jiwa,” pungkasnya.(cr4/c)