25 radar bogor

Duh, Barcelona ‘Tersandung’ Lagi

JAKARTA-RADAR BOGOR,Barcelona kembali meraih hasil mengecewakan. Pada Sabtu (29/9) malam WIB, Barca ditahan imbang Athletic Bilbao 1-1.

Sebelumnya tim asuhan Ernesto Valverde imbang 2-2 dengan Girona dan kalah 1-2 dari Leganes. Mereka yang berambisi bangkit di pekan ketujuh La Liga, justru gagal mendulang poin sempurna di Estadio Camp Nou.

Di awal laga, Valverde membuat kejutan dengan menyimpan Lionel Messi di bangku cadangan. Sebagai gantinya, ia memasang Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Luis Suarez di lini serang.

Strategi tersebut tidak membuahkan hasil sepanjang babak pertama. Buktinya Los Blaugrana tak mampu menyamakan kedudukan setelah kebobolan di menit 41. Bilbao unggul lewat gol Oscar De Marcos.

Skor baru bisa disamakan saat laga memasuki babak kedua. Gawang Bilbao dijebol Munir El Haddadi pada menit 84.

Dengan hasil imbang ini, Barcelona terancam turun dari puncak klasemen La Liga. Saat ini mereka mengantongi 14 poin, unggul satu angka dari Real Madrid yang akan bertarung melawan Atletico Madrid beberapa saat lagi.

Susunan pemain
Barcelona: Ter Stegen; Nelson Semedo, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto (Busquets 51′), Rakitic, Vidal (Messi 55′); Coutinho, Dembele (Munir 80′), Luis Suarez.

Athletic Bilbao: Unai Simon; De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez (Peru Nolaskoain 23′), Belenziaga; Dani Garcia, Benat (San Jose 67′); Susaeta, Raul Garcia, Yuri; Inaki Williams (Aduriz 79′).

(bep/JPC)