Beranda Bogor Raya Calon Kades Pandansari Kantongi Nomor Urut

Calon Kades Pandansari Kantongi Nomor Urut

dok.metropolitan.id

CIAWI-RADARBOGOR, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pandansari yang akan ber­langsung pada 28 Oktober kini masuk tahap pengocokan nomor urut calon. Acara tersebut dihadiri Muspika Ci­awi, kemarin. Masing-masing calon sudah mendapatkan nomor urut. Pada urutan pertama yakni Sarengat Waspodo, nomor dua petahana, Rus­li Maksum, nomor tiga Erlan, nomor empat Nasrudin dan lima Santibi. Selain pengocokan nomor, dibahas pula tata cara dan waktu kampanye.

Banyaknya warga yang ingin meny­aksikan, membuat aula kantor Desa Pandansari penuh sesak. Meski be­gitu, acara ini terbilang sukses dan selesai pada waktu yang telah diten­tukan pukul 14:00 WIB.

”Panitia sudah melaksanakan tahapan dan sampai hari ini sudah tahap pengocokan no­mor urut. Alhamdulillah, acaranya berjalan lancar,” ungkap Camat Ciawi, Bambang Setiawan.

Bambang juga berharap masyarakat bisa menjaga kondusivitas agar kon­disi saat pemilihan dan pascapemilihan tetap stabil dan tanpa ekses.

”Kami akan terus berusaha agar pelaksanaan pe­milihan berjalan lancar dan itu semua tak akan terwujud tanpa adanya du­kungan dari masyarakat,” harapnya.

Senada, Kapolsek Ciawi, AKP Muhta­rom, mengimbau warga bisa menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga pesta demokrasi itu betul-betul aman.

”Polisi siap menjaga agar kondusivitas tetap terjaga,” tegasnya.

Lalu, calon petahana Rusli Maksum yang mendapatkan nomor urut dua menekankan kepada simpatisan dan tim suksesnya senantiasa patuh pada aturan yang telah disepakati bersama.

”Kami siap menyukseskan pemilihan, baik sebelum dan sesudah pilkades,” pungkasnya. (ash/b/suf/py)