Beranda Berita Utama Detik-Detik Tim SAR Sisir Reruntuhan Hotel Roa-Roa, Ada Korban Tewas

Detik-Detik Tim SAR Sisir Reruntuhan Hotel Roa-Roa, Ada Korban Tewas

Evakuasi korban di Hotel Roa Roa

PALU-RADAR BOGOR,Tim SAR gabungan terus berusaha mengevakuasi korban yang berada di reruntuhan Hotel Roa Roa, Kota Palu. Petugas sudah berhasil mengevakuasi satu per satu korban yang tertimpa reruntuhan pada Minggu (30/9/2018).

“Evakuasi korban tertimbun gempa di Hotel Roa Roa Kota Palu terus dilakukan Tim SAR Gabungan dikoordinir Basarnas,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui akun twitternya, Minggu (30/9).

Dilansir dari Kumparan.com,dalam video yang diunggah Sutopo, terlihat petugas mengevakuasi menggunakan tandu. Tampak seorang korban yang diungkus kantung mayat ditandu keluar dari reruntuhan gedung.

Sedangkan, petugas lainnya masuk terus berupaya membuka akses jalan untuk menemukan korban yang tertimpa reruntuhan. Namun, Sutopo belum menyampaikan sudah berapa korban yang berhasil dievakuasi dari reruntuhan hotel Roa Roa.

“Diperkirakan terdapat 50 orang di bawah reruntuhan bangunan. Alat berat diperlukan untuk evakuasi,” ucap dia.

Gempa yang disusul dengan gelombang tsunami di Donggala dan Palu menyebabkan 420 orang tewas sampai saat ini dan 150 orang lainnya mengalami luka. Jumlah korban diperkirakan akan terus bertambah. (kum/ysp)