Beranda Metropolis Berhasil di Bogor, KBB Ingin Tiru Sekolah Ibu

Berhasil di Bogor, KBB Ingin Tiru Sekolah Ibu

KOMPAK: Hengky Kurniawan berfoto bersama para Wali Kota Bima Arya dan para ibu, kemarin.

BOGOR–RADAR BOGOR,Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) mungkin tak akan lama lagi juga bakal menerapkan sekolah ibu. Hal tersebut langsung dikatakan Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan saat berkunjung ke Kota Bogor, kemarin (27/9).

Menurut Hengky, sekolah ibu sangat cocok untuk diimplementasikan di wilayahnya. Apalagi, kata dia, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah menginstruksikan dirinya untuk menerapkan sekolah ibu.

“Kata gubernur, saya disuruh main ke Kota Bogor, di sana ada sekolah perempuan beliau pertama mengatakannya. Itu bagus, untuk menekan perceraian dan pembekalan lainnya. Makanya saya langsung WhatsApp mas Bima untuk kemudian melihat lansung,” bebernya.

penerimaan mahasiswa-unpak-universitas-pakuan

Menurutnya, pembelajaran yang didapati dari kunjungannya ke Balai Kota Bogor kemarin bisa langsung dipaparkan di jajaran pemerintahan Kabupaten Bandung Barat.

Tak hanya mendengarkan presentasi di balai kota, kemarin, Hengky juga ikut melihat lansung sekolah ibu yang ada di Kelurahan Pabaton dan Ciparigi.

“Kita sampaikan, biar segera lansung direalisasikan. Mudah–mudahan bisa masuk di APBD murni, di tahun 2019,” ungkapnya.

Soal angka perceraian yang ada di Kabupaten Bandung Barat, Hengky mengakui bahwa dirinya belum mengecek lansung ke Pengadilan Agama setempat. Dirinya beralasan bahwa sejak empat hari bekerja, permasalahan menumpuk di meja kerja.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, sekolah ibu ini akan dijadikan program Jawa Barat. Apalagi, Bima sudah banyak bercerita dengan gubernur tentang sekolah ibu ini untuk diterapkan di Jawa Barat.

“Itu yang disampaikan gubernur ketika berkunjung ke Kota Bogor. Sangat tertarik dan menanyakan secara detail. Untuk itu, diwisuda sekolah ibu nanti beliau juga akan hadir. Konsep ke depan juga akan dibahas lagi nanti,” tambah Bima.(dka/c)