Beranda Bogor Raya Mulai Dikerjakan, Proyek Jalan Sukamakmur-Tanjungsari Habiskan Rp13,5 Miliar

Mulai Dikerjakan, Proyek Jalan Sukamakmur-Tanjungsari Habiskan Rp13,5 Miliar

RUSAK: Medan jalan yang menghubungkan Kecamatan Sukamakmur menuju Kecamatan Tanjungsari masih batu-batu dan pasir yang sangat licin.

SUKAMAKMUR–RADAR BOGOR,Akses jalan Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur menuju Keca­matan Tanjungsari mulai diker­jakan awal tahun 2019 men­datang. Berdasarkan hasil mus­yawarah rencana pengem­bangan (Musrembang) Keca­ma­tan Sukamakmur, dana pemba­ngunan capai Rp13,5 miliar.

Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kelas A Wilayah X, Didih Supriyadi Karsidi mengatakan, ada titik ruas jalan yang dibangun.

“Mulai dari STA 14.000 meter sampai titik 18.600. Selanjutnya, disambung dari STA 19.000 sampai 21.000,” katanya kepada Radar Bogor.

Sementara itu, Kepala Desa Sukawangi, Endro Hermawanto mengatakan, pembukaan akses ini tentunya sangat berdampak pada berbagai aspek kesehatan sampai ekonomi. Ia berharap, pembangunannya terus didampingi sampai rampung. “Kami warga masyarakat antusias dan siap membantu kelancaran,” katanya.

Endro menambahkan, dalam teknisnya nanti, tentu ada be­berapa kendala. Salah satu­nya, medan yang memang su­lit ditembus oleh kendaraan ke­cil. Dan saat hujan, jalan pe­nuh lumpur dan sulit dila­lui.

“Semoga jalan ini menjadi keberkahan seluruh warga desa, yang selama ini belum pernah menikmati jalan yang bagus di wilayahnya,” ucapnya. (don/c)