Beranda Politik Tampil Formal di Depan Rommy yang Milenial, Jokowi: Saya Salah Kostum

Tampil Formal di Depan Rommy yang Milenial, Jokowi: Saya Salah Kostum

Pasangan Jokowi-Ma’ruf mendapat nomor urut 1. Jokowi-Ma’ruf mendatangi gedung KPU, Jumat (21/9) dengan menggunakan Land Rover V8. (FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS)

JAKARTA-RADAR BOGOR Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku salah memakai kostum saat datang ke Rapimnas III Partai Persatuan Pembangunan (PPP).Dalam pidato sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan dirinya tidak pede alias percaya diri lantaran Ketua Umum PPP Romahurmuziy memakai buasana yang identik dengan kaum milenial.

“Saya tadi masuk di Ppondok haji ini saya sudah merasa salah kostum. Pak Rommy menyambut saya gayanya sangat milenial,” ujar Presiden Jokowi saat pidato di acara Rapimnas PPP, Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Kamis (27/9).

Dalam acara tersebut, Jokowi tampak resmi berbusana setelan jas dengan celana bahan biru donger. Melengkapi penampilannya, tak lupa mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengenakan peci.

Sementara itu, Rommy, sapaan akrab Romahurmuziy, berbusana kasual. Rommy memilih memadukan celana jeans dengan atasan tanpa jas. Ia mematut penamilannya laiknya milenial dengan menggunakan sneakers.

“Tapi tetap penampilan Pak Rommy sebagai ulama masih kelihatan karena pakai sorban,” imbuh Jokowi.

“Saya tadi tanya kok enggak pakai peci? Biar milenial,”kata Jokowi menirukan jawaban Rommy.

Jokowi juga terkesan karena Rommy selalu tampil segar dan berbeda dalam setiap acara. Misalnya saat perhelatan kampanye damai yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum RI (KPU).

Di luar dugaan, Rommy mengenakan kostum seperti tokoh pewayangan Gatot Kaca. “Saya belum sempat bertanya pada Pak Rommy, pesan yang mau disampaikan apa. Hubungan PPP dengan Gatot Kaca ini. Nanti saya tanyakan,” selorohnya.

Selain dari segi penampilan, Jokowi juga menilai Rommy sangat milenial. Terbukti, Rommy cukup mahir memainkan alat musik, seperti gitar.

“Jadi, semuanya bisa main band, pegang gitar, nyanyi,” ungkapnya.

(gwn/JPC)