Beranda Metropolis Proyek Jalan Suryakencana Gagal Lelang, Ini Sebabnya

Proyek Jalan Suryakencana Gagal Lelang, Ini Sebabnya

Jalan Suryakencana (dok.Radar Bogor)

BOGOR–RADAR BOGOR,Peningkatan Jalan Suryakencana gagal lelang. Proyek ini padahal sudah beberapa kali ditinjau Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Dari 79 perusahaan yang mendaftar di laman resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bogor dinyatakan tidak satu pun memenuhi persyaratan teknis sesuai Kerangka Acuan Kerja (KAK).

“Para peserta lelang yang sudah memasukkan penawaran tidak ada yang lulus memenuhi persyaratan teknis sesuai dengan Kerangka Acuan Kerja (KAK) di dalam dokumen pengadaan,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pem­bangunan dan Pengadaan Barang Jasa (Adalbang) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor, Rahmat Hidayat kepada Radar Bogor, kemarin (27/9).

Dari semua perusahaan tersebut, kata dia, hanya ada lima penyedia yang memasukkan penawaran. Sesuai dengan jadwal memang pengumuman dilakukan pada Rabu (26/9) dengan hasil tak ada penyedia yang lolos kualifikasi.

“Kami sudah informasikan kepada Dinas PUPR untuk proses selanjutnya apakah dilelang ulang atau bagaimana,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor Chusnul Rozaqi mengaku akan mengkaji ulang terkait kegagalan tersebut.

Dinas PUPR, kata dia, akan tetap melakukan lelang kembali dengan menghitung waktu yang tersisa.

“Kami akan mengkaji sisa waktu pelaksanaan, keter­sediaan material di pasar, jenis pekerjaan yang siap dilaksanakan an anggaran yang dibutuhkan,” pungkasnya.(gal/c)