Beranda Metropolis Miliki Banyak Agenda di Tahun Politik, Dewan Minta KPU Kota Bogor Pindah...

Miliki Banyak Agenda di Tahun Politik, Dewan Minta KPU Kota Bogor Pindah Kantor

Suasana di Kantor KPU Kota Bogor

BOGOR–RADAR BOGOR,Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor yang baru di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal belum juga ditempati para wakil rakyat.

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Sopian Ali Agam mengatakan, kemungkinan bakal pindah tahun ini. Terakhir, kata dia, kepindahan harus ditunda karena mebel serta fasilitas lainnya belum terpenuhi.

“Di APBD perubahan ini kan ada anggaran untuk pindahan. Kalau misalkan belum ada anggaran (untuk mebel baru) ya pindahin saja dari yang lama,” kata Sopian pada Radar Bogor kemarin.

Menurutnya, hal itu bisa saja dilakukan. Lantaran, barang- barang yang ada saat ini di gedung lama merupakan aset pemerintah.

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono menyarankan, gedung yang sekarang ditempati bisa diambil alih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor.

Pasalnya, dalam beberapa bulan ke depan KPU bakal disibukkan dengan berbagai kegiatan jelang pemilu 2019.

“Saya secara pribadi menyarankan lebih baik gedung DPRD dijadikan kantor KPU Kota Bogor,” bebernya.

Apalagi, kata Heri, KPU sekarang ini masih mengontrak dan bakal habis masa tinggalnya. Menurutnya, saat ini pemerintah selalu sulit untuk mewujudkan kantor KPU. Padalah, KPU adalah lembaga strategis yang memiliki banyak agenda.

“Saya berkomunikasi dengan pimpinan DPRD lain agar KPU ini memiliki tempat yang layak,” pungkasnya.(dka)