25 radar bogor

Betonisasi Dilanjut, Pengendara Dihimbau Hindari Jalan Merdeka

BOGOR–RADAR BOGOR,Betonisasi dari dana alokasi khusus (DAK) di Jalan Merdeka, kembali dilanjut. Kali ini, betonisasi dilakukan dari simpang eks Bioskop Presiden menuju arah Makorem 061 Suryakancana.

Hali ini mengakibatkan lalu lintas terganggu. Pengendara dari arah Cimanggu harus dialihkan menuju Jalan Ciwaringin.

Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Polresta Bogor Kota, Ipda Budi Suratman menjelaskan, selain menggunakan Jalan Ciwaringin atau samping Makorem untuk mengarah ke Stasiun Bogor, pengendara bisa melewati Jalan RE Martadinata.

“Kalau pagi hari itu padat, makanya sementara melewati Makorem. Tapi, untuk siang hari normal, jadi bisa buka tutup,” beber Budi pada Radar Bogor kemarin (27/9).

Lebih lanjut ia mengatakan, rekayasa lalu lintas tersebut bakal dilakukan kurang lebih dua minggu lamanya. Menurutnya, di musim penghujan seperti saat ini, kondisi jalan cukup buruk.

“Drainasenya kurang bagus juga ketika hujan,” sahutnya.

Budi mengaku, beberapa personel dikerahkan untuk mengatur lalu lintas di beberapa titik rawan kemacetan terutama di pagi hari.

“Utamanya ditempatkan di Pos Polisi Cimanggu dan depan Makorem. Selebihnya, kami tempatkan di depan eks Bioskop Presiden hingga depan PGB,” tukasnya.(dka/ysp)