Beranda Politik Keluarga Gus Dur Dukung Capres 01, KH Ma’ruf Amin: Terima kasih

Keluarga Gus Dur Dukung Capres 01, KH Ma’ruf Amin: Terima kasih

Cawapres Ma’ruf Amin di Menteng, Jakarta. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR Paslon capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan energi tambahan. Kali ini dari Yenny Wahid. Energi ini diyakini menjadi penyemangat untuk kubu petahana.

Ma’ruf Amin menyatakan, dukungan dari putri keduadari Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) bakal akan dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk menambah pundi-pundi suara di Pilpres 2019.

“Keluarga Gus Dur yang memang sudah akrab dengan saya bertahun-tahun. Tadi sudah menyatakan mendukung Jokowi dengan saya. Pernyataan saya, Alhamdulillah. Terima kasih sebesar-besarnya,” ujar Ma’ruf di Jalan Situbondo Nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/9).

Sejak awal,kata cawapres nomor urut 01 itu, tidak menduga bahwa akan didukung oleh keluarga Gus Dur. Belakangan harapan itu muncul dan ternyata keinginan tersebut terwujud.

“Belum (ada keyakinan akan didukung sejak awal), kan nggak bisa begitu. Tadi kan saya ditanya harapannya apa? Dukungannya kemana? Harapannya ya dukungannya ke kami. Harapan itu ternyata terbukti benar. Harapan saya sesuai apa yang terjadi,” jelasnya.

Lebih jauh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menilai dukungan keluarga Gus Dur ini akan berdampak positif baginya dalam mengarungi persaingan Pilpres 2019. Dia yakin pundi-pundi suara akan banyak menghampiri pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Dari dukungan itu tentu akan banyak mempengaruhi calon pemilih yang lebih banyak untuk memilih Jokowi-Ma’ruf, saya kira itu,” tandas Ma’ruf.

(sat/JPC)