Beranda Metropolis Jelang Pembangunan Flyover RE Martadinata, Dishub Siapkan Jalur Alternatif

Jelang Pembangunan Flyover RE Martadinata, Dishub Siapkan Jalur Alternatif

Kondisi Jalan RE Martadinata

BOGOR–RADAR BOGOR,Berbagai persiapan dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, jika proyek fly over di Jalan RE Martadinata terealisasi. Namun, hingga kemarin masih belum ada koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Pembangunan Fly Over, Jalan RE Martadinata Segera Ditutup

“Biasanya nanti menjelang pengerjaan kontruksi ada rapat pembahasan, biar disatukan persepsi dengan kepolisian, khususnya Satlantas,” ujar Kabid Lalu Lintas pada Dishub Kota Bogor, Theo Patrocinio Freitas kepada Radar Bogor, kemarin (26/9/2018).

Dirinya berharap, tidak ada penutupan total di jalan tersebut. Sebab, ada jalan warga yang biasanya dilalui untuk beraktivitas. Terutama, yang menggunakan kendaraan pribadi.

“Jadi nanti penutupan sifatnya situasional, kalau memang dimungkinkan bisa digunakan satu jalur, tapi kalau memang ada pemasangan kontruksi yang krusial dan membuat jalan harus ditutup maka akan dilakukan,” terangnya.

Memang ada jalur alternatif untuk warga. Seperti Jalan Dewi Sartika, Kebon Pedes ataupun Abesin. Namun, di antara jalur tersebut, jalan Abesin merupakan jalur yang cukup sempit jika dilalui kendaraan yang akan padat nantinya. “Yang jelas ka­lau ditutup total ada jalan alter­natif,” tuturnya.

Berdasarkan pengalamannya, kesemerawutan lalu lintas biasanya terjadi pada awal-awal kegiatan saja. Setelah itu, masyarakat maupun pengendara yang biasa melintas sudah mengetahui kapan lalu lintas akan semerawut dan harus melalui jalan mana untuk menghindari kesemerawutan itu.

“Masyarakat akan membaca situasi nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menuturkan, ketika pembangunan fly over Martadinata dimulai akan ada pengalihan jalan ke beberapa alternatif.

Sebab menurutnya kawasan pembangunan itu harus steril. “Nanti petugas dari Dishub, Pol PP dan kepolisian akan dikerahkan ke situ,” pungkasnya.(gal/ysp)