Beranda Bogor Raya Pohon Tumbang Timpa Tronton, Jalan Raya Leuwisadeng Macet Parah

Pohon Tumbang Timpa Tronton, Jalan Raya Leuwisadeng Macet Parah

Pohon timpa truk trontong di Jalan Raya Leuwi Sadeng.

LEUWISADENG–RADAR BOGOR, Satu pohon besar yang ada di Jalan Raya Leuwisadeng tiba-tiba tum­bang, dan menimpa satu unit truk tronton, Selasa (26/9/2018).

Akibatnya, truk bernopol B 9337 TXT ringsek di bagian depan. Untungnya, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Informasi yang diperoleh, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.55 WIB.

Di duga, pohon tumbang karena dimakan usia. “Berun­tung sopir selamat. Kami lang­sung lakukan evakuasi,” kata komandan unit Damkar sektor Leuwiliang, Diki Mutaqin, kepada Radar Bogor.

Peristiwa ini juga menyebab­kan kemacetan parah di Ja­lan Raya Leuwisadeng. Ekor ken­da­raan bahkan mencapai dua kilometer. Petugas, mem­bu­tuh­kan waktu sekitar 1,5 jam untuk bisa membersih­kan badan jalan dari batang pohon.

Petugas juga menurunkan satu unit mobil hidrolik milik Dishub Kabupaten Bogor untuk mengangkat batang pohon berdiameter sekitar 50 sentimeter itu.

“Alhamdulillah, evakuasi ber­­jalan lancar. Selama pro­­ses evakuasi kendaraan tidak bi­sa melintas karena terha­lang oleh pohon. Kita harus po­­tong bagian yang mem­ba­haya­kan lalu lintas,” pung­kasnya.(cr3/ysp)