Beranda Metropolis Pembangunan Fly Over, Jalan RE Martadinata Segera Ditutup

Pembangunan Fly Over, Jalan RE Martadinata Segera Ditutup

PADAT: Arus lalu lintas di Jalan RE Martadinata selalu macet. Terlebih, terpotong perlintasan kereta. Sehingga, diperlukan fly over untuk mengatasi masalah itu.

BOGOR–RADAR BOGOR,Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor terus bernegosiasi dengan satu pemilik lahan yang akan dibebaskan untuk pembangunan fly over Jalan RE Martadinata.

Sebab, pemenang proyek senilai Rp105 miliar dari Kementerian PUPR sudah didapatkan.

“Tinggal mereka eksekusi di lapangan, kalau di kami mereka masih menunggu hasil akhir dari pembebasan tanah,” ujar Kepala DPUPR Kota Bogor, Chusnul Rozaqi kepada Radar Bogor.

Dirinya menargetkan proses pembebasan lahan yang menyedot APBD Kota Bogor senilai Rp14 miliar bisa selesai di awal bulan Oktober yang tinggal beberapa hari lagi.

“Mudah-mudahan di Oktober awal sudah selesai semua, tinggal bayar semua,” tuturnya.

Chusnul mengaku, satu bidang lahan yang belum bisa dibebaskan karena belum ada kesepakatan harga. Namun, jika terjadi deadlock maka akan dilakukan konsinyasi ke Pengadilan Negeri (PN) Kota Bogor.

“Kalau memang tidak bisa (deal) juga kita serahkan ke pengadilan, satu bidang itu luasnya tidak banyak tapi memanjang,” ungkapnya.

Diprediksi, saat pengerjaan pembangunan akan ada rekayasa lalu lintas berupa penutupan Jalan Martadinata. Sebab, pekerjaan yang dilakukan tidak kecil.

“Kemung­kinan besar kalau pekerjaan besar akan ditutup, mungkin dibuka untuk warga yang tinggal di sekitar saja, tapi bisa tanyakan lagi ke Dishub,” pungkasnya.(gal/c)