25 radar bogor

Marak Curanmor, Satu Bulan Dua Motor Hilang di Ciomas

Ilustrasi maling motor
Ilustrasi maling motor

CIOMAS–RADAR BOGOR,Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) masih merajalela di Ciomas. Setidaknya, ada beberap titik rawan curanmor, seperti di Vila Ciomas, Taman Pagelaran, dan Kompleks Goodyear.

Seperti dituturkan Reynaldi (24) warga Taman Pagelaran, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Ciomas. Menurutnya, sepanjang bulan September ini, sudah ada dua motor milik tetangganya hilang.

“Awal bulan hilang satu. Kemarin (Senin, 24/9) juga hilang satu. Karena sudah sering terjadi. Sekarang kita hanya bisa waspada dan pasrah,” katanya kepada Radar Bogor.

Jika ditotal sejak April hingga September, sudah ada enam kejadian curanmor. Hal serupa juag terjadi di Vila Ciomas. Menurut Boy (28) warga sekitar, pelaku biasanya mengincar motor yang terparkir di depan halaman rumah.

“Motor ditinggalin depan rumah lima menit saja pasti raib,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Ciomas, Kompol Roni Mardiatun, mengimbau warga tetap waspada. Ia menyarankan warga untuk mengunci ganda motornya saat terparkir.Ia tetap menerjunkan personelnya untuk berpatroli, termasuk di tiga lokasi tersebut.

“Setiap malam kita patroli. Bukan hanya curanmor, kita juga mengantisipasi aksi tawuran dan peredaran miras,” pungkasnya.(rp1/dkw/ysp)