Beranda Nasional Salah Satu Suporter Persija Tewas Dikeroyok, Anies : Kekerasan Itu Menyesakkan

Salah Satu Suporter Persija Tewas Dikeroyok, Anies : Kekerasan Itu Menyesakkan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pertandingan sepak bola antara Persib dan Persija kemarin, (23/9) menyisakan dukacita. Pasalnya salah satu suporter Persija kehilangan nyawa karena diduga dikeroyok oleh fans Persib.

Ini Kronologi Meninggalnya Anggota Jakmania, Haringga Sirila di GBLA

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, bahwa kabar meninggal dari salah satu warganya begitu menyesakkan. Dirinya pun mengungkapkan dukacitanya pada korban yang meninggal.

“Hari ini (23/9), jadi hari duka cita yang amat dalam. Marah, duka dan kecewa! Kekerasan itu menyesakkan,” kata Anies pada unggahan Instagram pribadinya dengan foto yang penuh dengan gambar warna hitam, Minggu (23/9/2018) malam.

Video Detik-detik Haringga Sirila Dikeroyok Oknum Suporter Persib hingga Tewas

Menurutnya, korban yang bernama Haringga Sirila, berangkat jauh untuk mendukung kesebelasan kesayanganya, Persija. Namun itu semua justru jadi boomerang karena korban menjadi sasaran pengeroyokan dan berakhir menghilangkan nyawa.

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan juga kepada keluarga besar Jakmania. Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah, serta diampuni segala dosanya,” harap Anies.

Ini Dia Pelaku Pengeroyokan Haringga hingga Tewas di GBLA, 10 Orang Diamankan Petugas

Anies pun mengaku setelah mendapat kabar, dirinya langsung berkomunikasi dengan manajemen Persija. Mereka pun telah mengurus kepulangan jenazah ke Jakarta. Anies pun memastikan pengurus The Jakmania akan terus mendampingi keluarga almarhum.

“Pemprov DKI akan siapkan semua dukungan yang diperlukan untuk memastikan semua pengurusan berjalan dengan cepat dan tuntas. Saudara-saudara semua, kita memang berduka, kita marah, tapi mari kita tunjukan bahwa kita beradab, kita menjunjung tinggi hukum,” tegasnya.

Anies meminta masyarakat mendukung penuh penyelidikan dan penindakan tegas di jalur hukum. Untuk itu, dia meminta seluruh Jakmania tetap tenang, dan dapat menunjukkan Jakmania adalah pendukung yang bermartabat.

“Kita percayakan penyelesaian oleh aparat penegak hukum dan pengadilan terhadap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan tindakannya di muka hukum,”¬†tulisnya. (ysp)