Beranda Bogor Raya Rawan Bentrok di Perbatasan, Polsek Cileungsi Turunkan Anggota Amankan Nobar Persib VS...

Rawan Bentrok di Perbatasan, Polsek Cileungsi Turunkan Anggota Amankan Nobar Persib VS Persija

ilustrasi nobar

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Euforia masya­rakat terhadap pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta tidak hanya terasa di kedua kota yang bersa­ngkutan saja.

Tetapi, di kawasan Cibubur, sejumlah suporter fanatik kedua klub pun melang­sungkan nonton bareng. Salah satunya di kawasan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Nobar pertandingan panas tersebut digelar di Gor Nusan­tara, Perumahan Cileu­ngsi Hijau, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Sejumlah gesekan pun rentan terjadi. Suporter perbatasan kerap bentrok. Baik itu dari kubu suporter Persija maupun suporter Persib Bandung.

Untuk itu, Polsek Cileungsi serta Polsek Gunung Putri pun berjaga. Kapolsek Cileungsi, Kompol Asep Fajar mengatakan, pihak kepolisian telah mengimbau agar semua suporter untuk tenang selama pertan­dingan maupun sebelumnya.

“Kami juga telah menganti­sipasi agar tidak terjadi bentro­kan dengan menurunkan ang­gota di tempat-tempat rawan gesekan,” ujar Asep kepada Radar Cibubur, kemarin.

Ia pun meminta agar nobar bisa berjalan tanpa adanya gesekan.

“Kami juga minta jangan ada bentrok-bentroklah. Nobar bagus. Kami dukung,” tegasnya.

Hal senada dikatakan Kapol­sek Gunung Putri, Kompol Yudi Kusyadi. Kepada Radar Cibubur, ia meminta agar nobar tetap kondusif.

“Sejak jauh hari kami terus imbau agar menjaga ketertiban. Damai itu indah. Jadi jangan rusuh,” tururnya.

Lanjut kapolsek Gunung Putri, saat ini dirinya bersama dengan anggota melakukan penga­manan di sejumlah titik. Baik itu titik rawan bentrok, maupun rawan gesekan lainnya.

“Kami cek mana saja yang ada nobar. Kami juga tempatkan anggota di titik rawan ben­trokan,” tukasnya.(all/c)