25 radar bogor

Komitmen Publikasikan Gerakan Pramuka, Radar Bogor Diganjar Penghargaan

General Manajer Produksi Radar Bogor Aswan Achmad saat menerima penghargaan dari Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault di Gedung Kwarnas, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sebagai bentuk apresiasi atas komitmennya mempublikasikan keegiatan kepramukaan di seluruh daerah, Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka memberikan penghargaan kepada 23 media tingkat nasional dan daerah baik televisi, cetak maupun online.

Media Harian Pagi Radar Bogor, salah satu dari 23 media yang memperoleh penghargaan tersebut. Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault di Gedung Kwarnas, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Adhyaksa menyampaikan terima kasihnya karena selama ini media sudah banyak membantu Kwarnas mempublikasikan kegiatan Gerakan Pramuka dalam rangka membangun citra positif di masyarakat. Tanpa dukungan media, maka sekian ribu kegiatan Pramuka yang ada di pusat maupun daerah tidak akan terpublikasikan dengan baik.

“Dengan dukungan dari media selama ini, hubungan antara organisasi dalam hal ini gerakan Pramuka dan masyarakat akan lebih erat terjalin. Prestasi dari adik-adik Pramuka dan organisasi juga bisa lebih terpublikasi ke masyarakat dengan baik. Karena itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh media yang sudah ikut mendukung dan menyukseskan kegiatan Pramuka melalui media,” ujar Adhyaksa.

Adhyaksa salut karena media-media ini secara sukarela memberitakan kegiatan kepramukaan tanpa dibayar. Mereka membantu agar kegiatan adik-adik Pramuka di lapangan bisa tersampaikan kepada masyarakat luas. Apalagi, kegiatan Pramuka di lapangan juga sifatnya sukarela, mereka tanpa pamrih terus melakukan kebajikan guna membantu masyarakat. Seperti dalam setiap penanganan bencana di berbagai daerah.

Pria yang hobi panjat gunung ini menjelaskan, ada sekian ribu kegiatan kepramukaan di seluruh Indonesia setiap minggu. Banyak diataranya mengangkut kegiatan sosial kemsyarakatan yang dilakukan melalui wadah Pramuka peduli, seperti membersihkan lingkungan, membantu masyarakat dalam penanganan bencana, karya bakti, penyuluhan kesehatan dan kegiatan lain yang sifatnya bela negara bekerjasama dengan kementerian dan lembaga pemerintahan.

Kepada seluruh adik-adik Pramuka di seluruh daerah, Adhyaksa berpesan agar selalu membangun hubungan baik dengan para wartawan atau jurnalistik, terus melakukan komunikasi, bila perlu bisa belajar jurnalistik agar bisa membuat konten yang menarik untuk disebarkan, bukan hanya di media sosial tapi juga kepada media-media mainstream. “Dengan begitu bisa memudahkan kerja sama dalam berbagi info tentang kegiatan kepramukaan,” tandasnya. (*/ysp)