Beranda Politik Kenang Masa Kuliah, Jokowi Ngaku Sering Ngutang di SGPC

Kenang Masa Kuliah, Jokowi Ngaku Sering Ngutang di SGPC

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat hadir di acara reuni Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) di JCC Senayan, Minggu (23/9). (instagram /Jokowi)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Sebelum bertolak ke Bali untuk meresmikan patung raksasa Garuda Wisnu Kencana (GWK), Presiden Joko Widodo menyempatkan diri menghadiri acara reuni alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (23/9).

Momen reuini itu dibagikan Jokowi dalam akun twitter pribadi miliknya. Ia pun mengenang masa-masa sulit ketika menjadi mahasiswa di Fakultas Kehutanan UGM puluhan tahun lalu.

“Hadir di reuni akbar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada di Jakarta,” kata Jokowi dalam unggahan twitternya, Minggu (23/9).

Ternyata, Jokowi juga pernah mengalami kisah pahit saat menjadi mahasiswa di Jogja. Ia mengaku kerap berutang makanan di SGPC alias warung sego pecel Bu Wiryo. Bahkan ia mengaku baru melunasi utangnya setelah lulus kuliah dan sudah bekerja.

“Mengenang kembali masa-masa di kampus, tentang teman-teman yang berutang makanan di SGPC, warung sego pecel Bu Wiryo, dan baru melunasinya setelah lulus dan sudah bekerja,” ungkapnya.

Dalam acara yang dikemas dengan tema ‘Guyub Rukun Kini dan Nanti’ itu Jokowi disambut dengan lagu Metallica. Selain Jokowi, hadir pula tokoh-tokoh politik dan pejabat publik lain seperti Gubernur Jawa Tengah Gandjar Pranowo.

Gandjar pun jadi sasaran selfie para pengunjung yang meramaikan JCC. Ia nampak menikmati serbuan masyarakat dan para alumni yang meminta swafoto. Ada pula ibu-ibu yang histeris ingin mendekat ke Ganjar.

Dalam acara yang di Hall Cendrawasih itu akan tampil grup band yang beranggotakan para menteri-menteri di kabinet Jokowi yakni Elek Yo Band.

Reuni Kagama juga dibanjiri pejabat tanah air lain diantaranya Mensesneg Pratikno, Menhub Budi Karya Sumadi, Mendikbud Muhadjir Effendy dan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman.

Tokoh lain yang menghadiri reuni akbar Kagama bertemakan Guyub Rukun Kini dan Nanti itu adalah Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki serta pengacara Otto Hasibuan.

(uji/JPC)