25 radar bogor

Jakmania Meninggal di GBLA, Bos Persija: Usut Tuntas!

JAKARTA-RADAR BOGOR,Kabar meninggalnya Haringga Sirila, anggota The Jakmania di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) terdengar juga ke telinga Dirut Persija Jakarta, Gede Widiade. Dia menilai kasus itu sudah di luar nalar dan harus diusut tuntas.

Haringga tewas dengan luka di sekujur tubuhnya usai dikeroyok oknum suporter lain. Dia meninggal karena tertangkap basah merupakan anggota Jakmania yang mencoba masuk menyaksikan Persib bandung vs Persija, Minggu (23/9).

Kabar tersebut terdengar oleh Gede Widiade. Dia mengakui kalau Haringga merupakan anggota Jakmania yang tewas di GBLA.

Ads by AdAsia

“Ya, dia (suporter yang tewas) adalah keluarga Persija, dia orang Jakarta. Saya sangat kecewa ada kejadian ini. Waktu Persib main di PTIK, satu orang Bobotoh berhasil kami amankan dan kami pulangkan dalam keadaan selamat,” kata Gede saat dihubungi wartawan.

Imbuhnya, “Kenapa giliran kami kok begini. Sudah jelas Panpel tidak layak mengurus pertandingan.”

Gede tak tinggal diam. Dia mengaku pihaknya saat ini tengah melakukan upaya mengusut tuntas soal tragedi mengerikan buat dunia suporter Indonesia itu.

“Pihak The Jakmania bakal bersurat ke kepolisian untuk mengusut tuntas. Kami dari Persija bakal mengirim surat ke PSSI, PT LIB, dan pemerintah agar ini ditindak,” tandas dia.

(ies/JPC)