Beranda Berita Utama Isak Tangis Warnai Pengiringan Jenazah Haringga ke Liang Lahat

Isak Tangis Warnai Pengiringan Jenazah Haringga ke Liang Lahat

Jenazah Haringga Sirla, 23, anggota The Jakmania yang tewas dikeroyok massa pendukung Persib Bandung diantar menuju TPU Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu. (Wildan Ibnu Walid/ JawaPos.com)

INDRAMAYU-RADAR BOGOR, Suasana isak tangis mewarnai proses pemakaman Haringga Sirla, anggota The Jakmania yang tewas akibat dikeroyok sejumlah oknum suporter Persib Bandung, Senin (24/9).

Pengiringan jenazah Haringga Sirla ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu diantar oleh keluarga, rekan, dan jajaran dari Kepolisian Resor Indramayu.

Kepergian Ringga menyimpan duka mendalam bagi keluarga, khususnya bagi kedua orang tuanya, Siloam dan Mirah. Mereka tak menyangka jika anaknya itu tewas dihabisi oleh oknum Bobotoh saat hendak menonton laga Persib Bandung kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2019) sore.

penerimaan mahasiswa-unpak-universitas-pakuan

“Tidak menyangka (Haringga) bisa berakhir begini. Kami minta polisi menangkap semua pelaku dan dihukum seberat-beratnya,” ujar Siloam usai mengantarkan jenazah anaknya di TPU Desa Kebulen.

Siloam mengaku sangat kehilangan anak kesayangannya itu. Bahkan, dia tak habis pikir jika Haringga tewas dikeroyok oleh puluhan orang dengan cara-cara keji menggunakan kayu, batu, dan benda lainnya.

Terakhir kali berbicara dengan korban, Siloam mengatakan, saat itu Ringga berpamitan pada ibunya untuk mengantar temannya. Akan tetapi, pada Minggu (23/9) sore, keluarganya mendapat kabar jika Haringga Sirla tewas dikeroyok secara membabi buta oleh puluhan pendukung Persib Bandung di GLBA.

“Saya berharap polisi cepat bertindak untuk kasus ini. Jangan sampai dibiarkan,” katanya.

Sementara Wakapolres Indramayu Kompol Ricardo Condrat Yusuf yang turut mengantarkan proses pemakaman ke TPU Desa Kebulen mengatakan, pihak kepolisian sedang mencari pelaku penganiayaan yang berujung tewasnya anggota The Jakmania di Stadion GLBA.

Menurutnya, Polrestabes Bandung dan Polda Jabar sudah mengamankan sejumlah pelaku tersangka yang terlibat pengeroyokan terhadap putra dari pasangan Siloam dan Mirah.

“Kasus ini sedang ditangani oleh Polrestabes Bandung dan Polda Jabar. Beberapa nama sudah ditangkap, dan polisi masih mengejar pelaku lainnya,” tegasnya. (ysp)